Senin, Februari 26, 2024
BerandaHukum & KriminalKajari Indramayu Sebut Banyak Penyimpangan Obyek Wisata: Dalam Waktu Dekat Ada Tersangka

Kajari Indramayu Sebut Banyak Penyimpangan Obyek Wisata: Dalam Waktu Dekat Ada Tersangka

progresifjaya.id, INDRAMAYU – Kepala Kejaksaan Negeri Indramayu Douglas P. Nainggolan sangat menyayangkan bahwa obyek wisata di indramayu tidak bermanfaat maksimal untuk menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Sebagaimana kita ketahui bahwa kita sangat tertinggal sekali terkait obyek wisata yang bisa kita manfaatkan. Kita mendapati bahwa pengelolaan obyek wisata tidak sesuai. Intinya bahwa justru pengelolaan obyek wisata tersebut tidak memberikan manfaat yang besar terutama bagi PAD daerah dan bagi pengembangan daerah itu sendiri,” ungkap Kajari saat konferensi pers puncak HBA ke-60 pada Selasa (22/7/2020).

Dia melanjutkan, bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan BPK untuk melakukan penyelidikan terhadap obyek-obyek wisata yang ada di Indramayu.

“Model kerjasamanya tidak dibenarkan secara hukum, kita temui penyimpangan disitu dan kita sudah berkoordinasi dengan BPK. Sehingga kita menyimpulkan untuk dilakukan penyidikan sesuai yang kita inginkan, harus ada perubahan di situ, harus ada yang bertanggung jawab tentang itu sehingga memberikan manfaat,” ucap Douglas.

Douglas berharap ke depan pengelola obyek wisata di Indramayu akan lebih bagus lagi sehingga bermanfaat, PAD yang masuk bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat Indramayu.

“Selama ini Indramayu begitu-begitu saja, tidak ada perkembangan, mengenai siapa yang bertanggung jawab itu belum kita tentukan. Insya Allah dalam waktu dekat kita akan temukan tersangkanya,” tegasnya.

Penulis: Eka

Editor: Hendy

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru