Monday, June 24, 2024
BerandaMegapolitanKampanye 3M Zona Merah COVID 19 di Cipulir Jaksel

Kampanye 3M Zona Merah COVID 19 di Cipulir Jaksel

progresifjaya.id, JAKARTA – Petugas gabungan terus kampanyekan Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan (3M) terus digalakan untuk menekan menekan penyebaran COVID-19 di wilayah Kelurahan Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Giat kampanye petugas gabungan dari unsur anggota TNI, Polri, kelurahan, Puskesmas, dan  FKDM, dilakukan dimulai dan difokuskan  di RW 08 kemudian seluruh wilayah kelurahan Cipulir, Rabu (22/7).

Lurah Cipulir Sugianto mengatakan, giat dilakukan  untuk mengingatkan masyarakat agar selalu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dalam beraktivitas untuk menghindari dan mencegah penyebaran COVID 19.

Kegiatan, jelasnya, dimulai dan difokuskan di RW 08 karena disana berstatus zona merah  dan dilakukan setiap hari seluruh wilayah. ” Kampanya dilakukan sehari dua kali dengan dua ship pagi dari jam 08.00  sampai jam 12.00 dan ship malam dari jam 21.00 sampai jam 24.00 Wib,” katanya.
Diceritakan Sugianto, kegiatan kemarin sempat terkendala di RW 08 terbatas aktifitasnya karena, ada empat orang ketika akan di tes SWAB malah tidak mau.

Untungnya, lanjutnya, setelah  dikoordinasikan dengan Polisi lewat  Binmas Kelurahan datang ke lokasi dan berusaha membujuk mereka ahkirnya bersedia dan berjalan lancar.

Ditambahkan Sugianto. pelaksanaan kampanye tetap mengutamakan protokol kesehatan dan semua petugas pakai pakaian dinas dengan menjaga jarak karena masuk ke zona merah.

“Semoga cara bisa berhasil,” harapnya.

Penulis/Editor: Maruf

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru