Wednesday, May 29, 2024
BerandaHukum & KriminalKapolda Metro Jaya Ikut Terjun Mengamankan Peringatan May Day 2024

Kapolda Metro Jaya Ikut Terjun Mengamankan Peringatan May Day 2024

progresifjaya.id, JAKARTA – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto dan Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suyudi Ario Seto bersama pejabat utama (PJU) Polda Metro Jaya juga ikut terjun langsung mengamankan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day tahun 2024 di Patung Kuda dan Bundaran HI, Rabu, (1/5).

Dalam aksi pengamanan ini, Kapolda Karyoto terlihat beberapa kali menyampaikan arahan dan imbauannya ke para buruh yang sedang melakukan aksi menyampaikan pendapatnya di muka umum.

“Rekan-rekan silahkan melaksanakan kegiatan menyampaikan pendapatnya di muka umum, sebagaimana diatur dalam Undang-Undang. Menyampaikan pendapat hak setiap warga negara, tentunya harus memperhatikan hak-hak masyarakat lainnya yang akan menggunakan jalan raya,” seru Kapolda Karyoto ke massa buruh.

“Silakan tertib jangan menutup jalan. Masyarakat lainnya akan menggunakan jalan raya untuk aktivitasnya sehari-hari. Tolong tertib, patuhi supaya semua kegiatan berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,” sambungnya lagi.

Dikatakan Kapolda Karyoto, titik yang dijadikan orasi May Day Fiesta hari ini adalah di Patung Kuda Monas dan Gelora Bung Karno (GBK). Karena itu, dirinya juga menyampaikan imbauan  kepada warga yang akan melintas di sekitar Monas agar mencari jalan alternatif guna menghindari kemacetan di Jalan Thamrin dan sekitar Monas.

Tak terkecuali juga buat para personel yang bertugas mengamankan gelaran May Day Fiesta.  Kapolda Karyoto kembali mengingatkan para personel agar tidak membawa senjata api atau sangkur saat bertugas.

“Rekan-rekan yang terlibat pengamanan tidak ada membawa senjata api maupun sangkur. Cek betul para komandan. Layani saudara kita yang akan menyampaikan pendapatnya dengan baik dan humanis. Jangan ada yang terprovokasi. Bertindaklah persuasif dan kedepankan negoisasi supaya kegiatan ini berjalan dengan aman dan kondusif,” perintah Kapolda Karyoto dalam seruannya. (Bembo)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru