Monday, June 24, 2024
BerandaBerita UtamaKapolres Akan Usulkan KJP Pelaku Tawuran Pelajar Dicabut

Kapolres Akan Usulkan KJP Pelaku Tawuran Pelajar Dicabut

progresifjaya.id. JAKARTA – Kepolisian amankan sejumlah remaja saat hendak tawuran di wilayah Jakarta Selatan sambil membawa senjata tajam (sajam). Kepolisian juga mengingatkan ancaman pencabutan Kartu Jakarta Pintar (KJP) bagi pelajar yang terlibat tawuran.

“Pelaku tawuran akan kami proses hukum dan kami usulkan pencabutan KJP ke Pemerintah Kota Jaksel,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary kepada wartawan, Minggu (24/12/2023).

Ade mengatakan polisi berkomitmen meningkatkan keamanan dan ketertiban. Dia mengimbau orang tua untuk mengawasi anak-anak agar tidak keluyuran di atas pukul 22.00 WIB.

“Kami mengimbau orang tua mengawasi anaknya agar tidak keluar malam di atas jam 22.00. Peran aktif orang tua dan kerja sama dengan stakeholders sangat penting dalam pemeliharaan kamtibmas,” ucapnya.

Ade Ary juga mengimbau masyarakat untuk segera menghubungi nomor 110 apabila menemukan gangguan keamanan dan ketertiban. Dia mengatakan nomor itu juga dapat dihubungi saat ada kondisi darurat.

“Segera hubungi 110 untuk keadaan darurat,” ucap Ade Ary.

Diketahui, para remaja tersebut ditangkap saat Tim Patroli Perintis Presisi (TPPP) Polres Metro Jakarta Selatan tengah berkeliling. Pada Sabtu (23/12), pukul 02.30 WIB, TPPP memeriksa enam pemuda yang tengah berkumpul di kawasan Taman Melawai.

Setelah diperiksa, polisi menemukan satu buah pedang samurai beserta 1 stik golf. Akhirnya, para remaja itu digiring ke Polsek Kebayoran Baru untuk diperiksa lebih lanjut.

“Setelah diperiksa ditemukan indikasi untuk tawuran dan ditemukan 1 sajam jenis samurai dan 1 stik golf,” kata Ade.

Penulis/Editor: Asep Sofyan Afandi

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru