Tuesday, June 25, 2024
BerandaHukum & KriminalKapolrestro Bekasi Amankan Peringatan Jumat Agung di Gereja Trinitas Ibu Teresia Lippo

Kapolrestro Bekasi Amankan Peringatan Jumat Agung di Gereja Trinitas Ibu Teresia Lippo

progresifjaya.id, KAB. BEKASI – Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Twedi Aditya Bennyahdi menunjukkan komitmen dan kepeduliannya terhadap keamanan warga dengan terjun langsung melakukan pengamanan peringatan Jumat Agung di Gereja Trinitas Ibu Teresia Lippo, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jumat, (29/3).

Kehadiran Kapolres Twedi Aditya Bennyahdi ini tak cuma jadi simbol kehadiran polisi. Tapi juga bisa diartikan sebagai wujud keseriusan pihak kepolisian untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama perayaan agama.

Dalam penugasan tersebut, Kapolres Twedi juga memberikan instruksi kepada Kapolsek di wilayahnya untuk memastikan keamanan peringatan Jumat Agung di gereja-gereja di seluruh Bekasi.

“Dalam rangka memastikan keamanan selama peringatan Jumat Agung, kami turun langsung melakukan pengamanan di Gereja Trinitas Ibu Teresia Lippo. Saya juga sudah menginstruksikan seluruh Kapolsek di wilayah kami untuk menjaga keamanan gereja-gereja di bawah tanggung jawabnya masing-masing,” kata Kapolres Twedi.

Kapolres Twedi juga menegaskan lagi komitmen pihaknya untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama dalam perayaan agama yang menjadi momen penting bagi umat beragama.

Langkah proaktif Kapolres Twedi ini tak dipungkiri mendapat apresiasi dari berbagai pihak, termasuk jemaat gereja yang merasa lebih aman dan tenteram saat menjalankan ibadahnya.

“Kami sangat menghargai kehadiran Kapolres dan polisi dalam menjaga keamanan kami. Ini memberi kami ketenangan dalam merayakan peringatan Jumat Agung,” kata salah seorang jemaat.

Dengan adanya pengamanan yang ketat dan perhatian langsung dari pihak kepolisian, para jemaat berharap peringatan Jumat Agung di seluruh wilayah Bekasi bisa berjalan lancar dan damai tanpa adanya gangguan keamanan. (Bembo)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru