Tuesday, July 23, 2024
BerandaHukum & KriminalKapolrestro Jakut: "Polri Butuh Kemitraan Erat Semua Pihak Atasi Persoalan Sosial"

Kapolrestro Jakut: “Polri Butuh Kemitraan Erat Semua Pihak Atasi Persoalan Sosial”

progresifjaya.id, JAKARTA – Polri tidak bisa bekerja sendiri untuk mengatasi persoalan sosial yang saat ini semakin kompleks. Polri butuh koordinasi dan kemitraan yang erat dengan semua pihak untuk menyelesaikan hal ini.

Demikian pernyataan resmi dari Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan dalam sambutannya saat mengukuhkan 10 orang pengurus Pokdar (Kelompok Sadar) Kamtibmas Resort Jakarta Utara di Aula Wirasatya, Jumat, (17/5).

“Hari ini, saya ajak PJU (Pejabat Utama), para Kapolsek agar saling sepaham menciptakan suasana yang aman dan kondusif, terkhusus di wilayah Jakarta Utara,” kata Kapolres Gidion.

Menurutnya, kegiatan rutin yang dilakukan secara bersama-sama akan menjadikan sesuatu yang spektakuler. Kegiatan yang dilakukan bersama-sama itu, lanjut Kapolres Gidion, mampu membuat gebrakan untuk menggoyangkan setiap rencana dan tindakan negatif dan pada akhirnya akan berbuah suasana positif.

Dikatakannya juga, pemberdayaan masyarakat yang dibangun adalah sebuah kepercayaan. Oleh karena itu, Pokdar Kamtibmas yang dia kukuhkan ini harus dapat memperhatikan hal tersebut.

“Bangunlah kepercayaan bersama. Niscaya pemberdayaan masyarakat kita terus terbangun,” dia berujar.

Mengakhiri sambutannya, Kapolres Gidion tak lupa juga mengucapkan terimakasih atas kepedulian dan peran serta Pokdar Kamtibmas dalam menjaga serta menyelesaikan persoalan sosial.

“Ada banyak hal yang sudah kita selesaikan bersama. Tawuran, kenakalan remaja, dan tindak kriminal lainnya. Terimakasih buat para Pokdar karena telah berbuat yang manis sehingga Jakarta Utara tetap harmonis,” kata Kapolres Gidion menutup sambutannya. (Bembo)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru