Monday, July 22, 2024
BerandaHukum & KriminalKapolri Ingatkan Pemudik Jangan Beristirahat di Bahu Jalan Tol

Kapolri Ingatkan Pemudik Jangan Beristirahat di Bahu Jalan Tol

progresifjaya.id, JAKARTA – Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengingatkan para pemudik agar jangan beristirahat di bahu jalan tol selama perjalanan mudik Lebaran 2024. Pesan ini disampaikan Kapolri Listyo Sigit agar masyarakat terhindar dari kecelakaan lalu lintas.

“Terkait dengan mengurangi jumlah laka (kecelakaan) lantas, karena memang ini juga menjadi perhatian kita masyarakat yang mudik bisa kembali sampai ke tujuan selamat,” kata Kapolri Listyo Sigit saat menyampaikan pernyataan resminya di Posko Terpadu GT Kalikangkung, Rabu, (3/4).

Lebih lanjut, Kapolri Listyo Sigit juga mengingatkan masyarakat agar tidak cepat-cepat memaksakan sampai ke tujuan. Ada sejumlahrest area yang disiapkan untuk para pemudik yang ingin beristirahat sebentar di jalur tol.

“Oleh karena itu selalu kita ingatkan kepada masyarakat yang melaksanakan mudik agat jangan memaksakan ingin cepat sampai tujuan dengan selamat. Kita sudah siapkan rest area, yang bisa digunakan untuk beristirahat sebentar,” jelasnya lagi.

“Juga disiapkan jalur-jalur exit yang bisa digunakan mengarah ke jalur arteri yang tentunya banyak tempat yang bisa digunakan istirahat,” tambahnya.

Menurut Kapolri Listyo Sigit, kecelakaan lalu lintas biasanya akibat banyak pemudik beristirahat di bahu jalan. Karenanya dia kembali mengingatkan para pemudik agar menghindari istirahat di bahu jalan tol. Lebih baik memilih masuk ke rest area atau keluar ke jalur arteri.

“Pokoknya hindari istirahat di bahu jalan karena ini sangat berbahaya. Biasanya banyak muncul laka lantas karena ada kendaraan-kendaraan yang terhenti di bahu jalan. Kemudian pengemudi lain lelah dan akhirnya kaget. Terjadilah  kecelakaan. Jadi sekali lagi tolong diingat, dihindari istirahat di bahu tol. Silakan masuk rest area atau keluar dan beristirahat di jalur arteri,” pesan Kapolri Listyo Sigit menegaskan. (Bembo)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru