Wednesday, May 29, 2024
BerandaHukum & KriminalKapolsek Sawah Besar Bubarkan Tawuran dan Balap Liar di Jalan Mangga Besar

Kapolsek Sawah Besar Bubarkan Tawuran dan Balap Liar di Jalan Mangga Besar

progresifjaya.id, JAKARTA – Kapolsek Sawah Besar, Kompol Dhanar Dhono Vernandhie bersama anggotanya membubarkan tawuran dan balap liar di Jalan Mangga Besar 13 RT 001 RW 05, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Sabtu, (11/5) menjelang waktu Subuh.

Aksi kejar-kejaran sempat terjadi di lokasi. Namun tidak ada yang berhasil diamankan karena para remaja berpencar lari terbirit-birit masuk ke dalam gang di area Jalan Mangga Besar. Juga tidak didapatkan barang bukti senjata tajam dalam penertiban ini.

Selain penertiban tawuran, Kapolsek Dhanar bersama anggota juga membubarkan ajang balap liar. Para penonton diperiksa dan digeledah terlebih dulu untuk memastikan tak ada yang membawa senjata tajam sebelum dibubarkan. Tak terkecuali juga dengan sepeda motor yang ada di lokasi. Semuanya diperiksa. Yang kedapatan tak membawa STNK, SIM serta yang tak memasang pelat nomor langsung ditilang untuk memberikan efek jera.

Dalam pernyataan resminya Kapolsek Dhanar Dhono Vernandhie mengatakan, jajarannya tak pernah berhenti melakukan patroli cipta kondisi untuk menjaga kondusivitas Kamtibmas di wilayah Sawah Besar. Dia juga mewanti-wanti para orangtua agar melarang anak-anaknya untuk keluar nongkrong di malam hari.

“Dampaknya bisa ada ajakan untuk melakukan tawuran atau balap yang sangat menggangu istirahat warga dan pengguna jalan raya lainnya,” ujar Kapolsek Dhanar.

Dikatakan juga, peran orangtua sangat diharapkan bisa proaktif mendidik dan mengingatkan anak-anaknya agar jangan sampai salah masuk ke pergaulan yang negatif.

“Berikan kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi anak-anaknya, sehingga ada kesibukan dan menghabiskan waktunya untuk belajar lebih baik lagi. Dasar agama dan etika juga harus ditanamkan oleh keluarga sejak dini. Sehingga anak-anak kita tidak terpengaruh oleh pergaulan bebas yang bisa merusak dan masa depan mereka,” kata Kapolsek Dhanar mengingatkan. (Bembo)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru