Monday, June 24, 2024
BerandaPolitikKartu Tanda Pendukung Anies Diluncurkan: Simbol Konsolidasi Kekuatan dan Gerakan Seluruh Elemen

Kartu Tanda Pendukung Anies Diluncurkan: Simbol Konsolidasi Kekuatan dan Gerakan Seluruh Elemen

progresifjaya.id, JAKARTA – Kartu Tanda Pendukung Anies Baswedan (KTP A) resmi diluncurkan di Kantor DPP ABRI-1 Cawang Jakarta Timur, pada Kamis (14/09). Kartu tanda pendukung ini ditandatangani langsung secara simbolis oleh calon presiden Republik Indonesia tahun 2024 – 2029 Anies Baswedan.

“DPP ABRI-1 (Anies Baswedan Rakyat Indonesia Bersatu) menyiapkan kartu ini untuk Relawan, masyarakat pendukung, simpatisan Anies Baswedan Se-Indonesia,” ujar Rahmadsyah Ketua Umum ABRI-1, Kamis (14/9).

“Kartu ini sebagai simbol upaya mengkonsolidasi kekuatan dan gerakan seluruh elemen pendukung Anies Baswedan, Kartu ini multifungsi karena berupa e- money jadi dapat digunakan untuk membayar tol, parkir, kereta api, bus Transjakarta, serta untuk berbelanja di minimarket dan supermarket,” paparnya.
Pemegang KTP A akan menjadi simpul aktif proses pengawalan suara dan pemenangan bakal calon Presiden / Wakil Presiden Anies – Muhaimin (AMIN) di tingkat Nasional.

“Ini luar biasa, KTP A disetujui lalu ditandatangani langsung oleh Bapak Anies Baswedan, penandatanganan secara simbolis KTP A oleh Bapak Anies Baswedan ini menjadi wujud kedekatan dengan seluruh pendukung dan ikhtiar untuk merangkul sebanyak – banyaknya elemen masyarakat yang berbhineka,” ungkap Rahmadsyah.
Pendistribusian dan realisasi KTP A ini bisa didapat dengan syarat mendaftarkan diri pada Aplikasi Anies.App (Link resmi Relawan Nasional) ABRI-1 lalu mengonfirmasi via WhatsApp Call Center MABES ABRI-1.

“Kami optimis KTP A ini akan menjadi daya tarik masyarakat, karena KTP A ini disetujui, ditandatangani langsung oleh Bapak Anies Baswedan,” kata Rahmadsyah.

Diketahui jumlah pemilih dalam negeri untuk 514 kab/kota, 7.277 kecamatan, 83.731 desa/kelurahan, 820.161 TPS, terdiri atas pemilih laki-laki 101.467.243, pemilih perempuan 101.589.505 dengan jumlah pemilih dalam negeri Pemilu 2024 se-Indonesia sebanyak 203.056.748. (Red)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru