Saturday, June 15, 2024
BerandaMegapolitanKasatpol PP DKI : Satpol PP Harus Siaga, Tanggap dan Galang Hadapi...

Kasatpol PP DKI : Satpol PP Harus Siaga, Tanggap dan Galang Hadapi Bencana

progresifjaya.id, JAKARTA – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) DKI Jakarta, Arifin, memimpin apel kesiapan personel serta sarana dan prasarana pendukung kesiapan penanganan bencana dan angin kencang pada musim hujan di masa pandemi Covid-19 tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur, di Halaman Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Senin (11/10/2021).

“Kita ingin memastikan bahwa anggota kita betul-betul siap 24 jam apabila tuntutan terjadi adanya sebuah bencana datang,” ujar Arifin.

Menurutnya, anggota Satpol PP harus bisa dalam penanganan banjir dan harus mampu membantu meringankan beban masyarakat, mempercepat evakuasi dan lain sebagainya.

“Maka tadi saya sampaikan tiga hal yang menjadi prinsip kita menghadapi satu bencana adalah siaga, tanggap dan galang. Ketiga hal ini harus betul-betul bisa dijalankan oleh semua anggota Satpol PP,” tegas Arifin.

Ia mengatakan, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan semua peralatan dan semua sudah siap digunakan dan ditempatkan ke lokasi-lokasi yang menjadi peta rawan genangan, termasuk tenda-tenda posko, mobil dapur umum dan mobil rescue sudah disiapkan.

“Kita berharap tahun ini Insyaallah mudah-mudahan hujannya tidak membawa bencana banjir, tetapi hujan yang membawa keberkahan buat masyarakat,” ujar Arifin.

Turut hadir dalam apel ini, Asisten Pemerintahan Kota Aministrasi Jakarta Timur, Eka Darmawan dan Kepala Satpol PP Kota Administrasi Jakarta Timur, Budhy Novian dan para jajaran Satpol PP Kota Administrasi Jakarta Timur.

Penulis: Roby

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru