Monday, July 22, 2024
BerandaBerita UtamaKasudin LH Jaksel: 200 Personil Disiagakan Untuk Tangani Banjir

Kasudin LH Jaksel: 200 Personil Disiagakan Untuk Tangani Banjir

progresifjaya.id, JAKARTA –  Seiring mulai datangnya musim penghujan mengguyur Ibukota Jakarta, sebanyak 200 personil petugas Suku Dinas Lingkungan Hidup disiagakan di lapangan.

“Sejumlah 200 personil Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Selatan siaga untuk ikut menangani banjir. Para petugas akan membersihkan jalan-jalan protokol bila ada sisa-sisa genangan dengan mengunakan Road Sweeper”.

Personil Sudin LH Kota Jakarta Selatan. (dok)

Hal ini diungkapkan, Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Selatan, Mohamad Amin, saat Rakor (Rapat Koordinasi) Persiapan Menghadapi Banjir yang dipimpin langsung Walikota Kota Administrasi Jakarta Selatan, Munjirin, di Ruang Rapat Gelatik I, Kantor Walikota Jaksel, Rabu (10/1/2024).

Sebelumnya, Walikota Kota Administrasi Jakarta Selatan, Munjirin, meminta kepada masing-masing SKPD dan unsur terkait untuk melakukan perencanaan dan koordinasi yang baik setiap lini.

“Saya sampaikan mulai hari ini seluruh SKPD dan unsur terkait BPBD, PMI dan sebagainya, untuk melakukan koordinasi terkait ketersediaan posko bencana di setiap wilayah rawan bencana,” tuturnya penuh harap.

Lebih lanjut dituturkannya, saat ini mulai memasuki masa pemilu, nantinya posko-posko yang berada di tingkat Kelurahan hingga Kota akan dijadikan Dwifungsi, langkah ini bertujuan guna memudahkan petugas dalam memonitoring setiap kejadian di lapangan.

Dikesempatan yang sama, Walikota menyampaikan setiap SKPD dan unsur terkait di wilayahnya harus sudah mulai melakukan pengecekan kelayakan setiap unit mulai dari sarana prasarana, peralatan, maupun kesiapsigaan personil di lapangan.

“Pada intinya nantinya di saat terjadi bencana banjir, baik unit, peralatan, pertugas sudah harus siap di lokasi yang sudah ditetapkan. Jadi sudah tidak harus bencana itu terjadi dulu baru turun, kita harus sudah siap sesuai mitigasi yang sudah dilakukan,”tandasnya.

Penulis/Editor: Asep Sofyan Afandi

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru