Kamis, Februari 22, 2024
BerandaMegapolitanKecamatan Menteng Siap Menyambut Tim Penilai Adipura 2023

Kecamatan Menteng Siap Menyambut Tim Penilai Adipura 2023

progresifjaya.id, JAKARTA – Camat Menteng Suprayogie melakukan kegiatan peninjauan beberapa titik lokasi penilaian Adipura 2023 khususnya dalam bidang pengelolaan sampah, penataan lingkungan dan taman.

Kecamatan Menteng fokus membenahi 11 titik lokasi dalam persiapan menyambut Tim Penilai Adipura perlu mengambil langkah yang strategis dan fokus untuk memberikan hasil yang terbaik dengan membersihkan lokasi Pasar Boplo Kebon Sirih penataan beberapa tanaman hias dan pengelolaan sampah serta ke Kampung Proklim RT 03/02 Menteng, Sabtu (14/10).

“Ada beberapa titik pantau lokasi utama yang menjadi pembenahan seperti, Pasar Boplo dengan pengelolaan sampah, penataan lingkungan biar bersih dan nyaman dan penanaman pohon. Insya Allah hampir 90%,” ujarnya.

“Semua titik pantau penilaian adipura kita pastikan sudah berjalan. Dari 11 lokasi penilaian Adipura yang tersebar di 5 kelurahan yakni pasar, sekolah, kantor, lingkungan dan beberapa lokasi lainnya,” ungkap Camat Menteng Suprayogie saat didamping Lurah Pegangsaan Sendy Maolana Yusup dan Lurah Kebon Sirih Heru Tri Prasetyo.

Walikota Jakarta Pusat Dhany Sukma menyampaikan ada 110 titik lokasi penilaian Adipura 2023 untuk Jakarta Pusat.

Menurutnya, persiapan menjelang verifikasi lapangan untuk mempertahankan Adipura salah satu upaya agar melihat perkembangan titik lokasi yang akan dikunjungi tim verifikasi lapangan dan lebih fokus pada titik-titik penilaian Adipura.

“Juga dengan lintasan-lintasan agar dipersiapkan dengan baik dan maksimal seperti pasar yang perlu usaha besar dalam penataan terutama dalam pengelolaan sampah,” pungkasnya.

Penulis: Fari. K

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru