Monday, June 24, 2024
BerandaNusantaraKecelakaan Maut di Tanjakan Tajur, Satu Orang Tewas

Kecelakaan Maut di Tanjakan Tajur, Satu Orang Tewas

progresifjaya.id, LEBAK – Kecelakaan maut yang melibatkan truk dan sepeda motor terjadi di Tanjakan Tajur, Jalan Raya Sampay Cileles Km 7 tepatnya di Kampung Tajur RT 01/01, Desa Curugpanjang, Kabupaten Lebak, Kamis (6/7/2023).

Akibatnya, dua motor yang ada dibelakang truk tertabrak hingga menewaskan satu orang pemotor.

Informasi yang dihimpun, progresifjaya.id, kendaraan truk Toyota Dyna dengan Nopol T 8651 FL  bermuatan pakan ayam yang dikemudikan oleh Suparman melaju dari arah Sampay menuju arah Cikulur-Cileles. Tepat di Tanjakan Tajur, kendaraan tersebut tidak mampu menanjak mengakibatkan kendaraan mundur dan terperosok ke parit.

Saat kondisi mundur itu kendaraan truk menimpa pengendara sepeda motor Mio Soul Nopol A 2809 BQ dan Yamaha Nmax Nopol B 5918 TCA yang dikendarai pasangan suami istri.

Pengendara sepeda motor Mio, Solihin hanya mengalami luka ringan kemudian dibawa ke klinik terdekat. Sedangkan pengemudi motor Yamaha NMAX, Agus terluka parah dan dibawa ke RSUD Adjidarmo. Nasib Nahas menimpa istrinya, Awati yang tewas ditempat.

“Kejadiannya sekitar pukul 09.00 WIB, untuk saat ini pengemudi dan mobil truk dibawa ke Polsek Cikulur untuk diamankan,” kata Kapolsek Cikulur AKP Tamrin.

Lanjut dia, untuk perkara laka ini selanjutnya akan ditangani Satlantas Polres Lebak. Pihak Polsek hanya membantu mengamankan situasi di tempat kejadian perkara saja.

“Iya perkaranya akan ditangani Satlantas Polres Lebak, kita hanya membantu saja,” ujarnya.

Sementara itu, warga Kecamatan Cikulur, Ajat Sudrajat mengaku, kejadian kecelakaan kendaraan mundur memang sering terjadi di Tanjakan Tajur tersebut. Hal ini bukan saja hanya tanjakannya yang curam melainkan juga jalannya rusak dan bergelombang. Sehingga mengakibatkab kendaraan besar sulit untuk menanjak.

“Ini harus jadi perhatian serius pagi pemerintah, karena sudah berulang kali kecelakaan yang sama terjadi dan menewaskan pengendara yang melintas,” papar Ajat. (R. Rencong)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru