Kamis, Februari 22, 2024
BerandaTNI/PolriKedubes Palestina Buka Donasi Melalui Rekening Khusus Bank Mandiri

Kedubes Palestina Buka Donasi Melalui Rekening Khusus Bank Mandiri

progresifjaya.id, JAKARTA – Kedutaan Besar Palestina di Jakarta membuka donasi untuk peduli rakyat Palestina melalui rekening khusus bank Mandiri cabang Cikini, no rekening 123 0000 101222.

Duta besar Palestina untuk Indonesia H.E. Dr. Zuhair Alshun ditemui di kantornya, Selasa (31/10/2023), menyatakan penghargaannya atas perhatian dan dukungan rakyat Indonesia terhadap masyarakat Palestina.

Dr. Zuhair Alshun mengemukakan, Indonesia selalu mendukung dan selalu berdiri bersama perjuangan Palestina.

Yang terjadi di Palestina adalah genosida (lembantaian warga Palestina di tanahnya sendiri sejak puluhan tahun hingg saat ini) yang dilakukan oleh militer Israel yang telah membunuh lebih dari 8.000 warga Jalur Gaza dan lebih dari 22.000 orang yang terluka dan hancur rumahnya

Protokol Kedubes Palestina, Indri, dihubungi penulis di kantornya, Selasa (31/10/2023), menjelaskan, pihaknya telah memiliki rekening khusus di Bank Mandiri, Cikini, Jakarta, diperuntukan bagi masyarakat Indonesia yang ingin berdonasi atas penderitaan rakyat Palestina yang saat ini tertindas oleh zionis Israel ditanahnya sendiri.

Indri juga membenarkan beredarnya surat dari Kedubes Palestina tentang donasi dengan rekening khusus yang beredar luas melalui pesan WA grup.

“Ya.Benar surat untuk donasi itu,” tandas Indri.

Ditegaskannya, pihaknya hanya membuka di rekening khusus itu. Bagi masyarakat yang mentransfer donasinya lewat rekening khusus itu akan menerima tanda bukti yang tertera Penerima: Embassy Of State serta no rekening 123 0000 101222

Tidak Terima Uang Tunai

Pengurus Aspira menyerahkan donasi masyarakat Padang Pariaman pada Dubes Palestina Dr. Zuhair Alshun, Selasa (31/10/2023)

Pada saat bersamaan sejumlah pengurus LSM Aksi Solidaritas Pariaman Sekitarnya (Aspila) yang dipimpin pembinanya Nazir menyerahkan donasi secara simbolis kepada Duta Besar  Palestina.

Penyerahan donasi secara simbolis ini, menurut Nazir, karena pihak kedutaan tidak menerima donasi uang tunai. Disarankan melalui rekening khusus bank Mandiri cabang Cikini, Jakarta.

Adapun kedatangannya bersama pengurus hanya untuk mendokumentasikan bahwa pihaknya telah menyerahkan donasi itu kepada pihak Kedutaan Palestina di Jakarta.

Hal ini dilakukan sebagai pertangungjawaban kepada masyarakat Padang Pariaman yang telah berdonasi bahwa dananya telah disalurkan.
Donasi yang diberikan sebesar Rp 110 juta. (Erwan Mayulu)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru