Sunday, July 21, 2024
BerandaBerita UtamaKegiatan Dialog Interaktif Bersinar Menyisakan Sejumlah Catatan

Kegiatan Dialog Interaktif Bersinar Menyisakan Sejumlah Catatan

progresifjaya.id, JAKARTA –  Jalinan kemitraan antara Pemerintah Kota Jakarta Selatan dengan Persatuan Wartawan Indonesia Koordinatoriat Jakarta Selatan menjadi buah bibir sampai hari ini. Hal ini terjadi karena kegiatan Acara Dialog Interaktif yang telah dilaksanakan belum lama ini, walau secara umum acara berjalan sukses namun menyisakan sejumlah catatan. Acara yang seharusnya dibuka pukul 08.00 Wib ini, sempat tertunda sekitar 2, 5 jam.

Tertundanya acara tersebut, dikarenakan pejabat dilingkungan Pemerintah Kota, yakni Walikota Muinjirin, yang sebelumnya melalui konfirmasi telah menyetujui akan membuka acara tersebut. Namun mendadak tidak bisa hadir karena tiba-tiba ada acara dengan Pj Gubernur.

Lalu pendelagasian ke Sekodya, namun yang bersangkutan juga tidak bisa hadir karena informasi yang diterima panitia bahwa yang bersangkutan ada acara di Setu Babakan. Akhirnya acara tersebut  dibuka Asisten Kesejahteraan Rakyat Sayid Ali.

Pengurus PWI Koordinatoriat Jakarta Selatan bersama Unsur Unit dan SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Adminisdtrasi Jakarta Selatan usai Audensi, Ksmis (15/6/2023) (ist)

Seluruh tamu undangan yang telah diminta melalui undangan resmi dan terkonfirmasi semua bersedia hadir. Bahkan sebelum pukul 08.00 WIB tamu sudah berada di lokasi kegiatan yang dilaksanakan di Lantai II, Ruang Serba Guna. Namun catatan khusus yang dialami panitia kegiatan tertuju kepada Suku Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Ironisnya satu pun pejabat berwenang dari instansi tersebut tidak ada yang hadir. “Sedih rasanya. Yang mana salah satu mitra tererat PWI Jaksel yakni Sudin Kominfotik tidak ada satu pun  yang hadir. Mereka hanya menghadirkan juru foto  untuk mendokumentasikan kegiatan,” ujar Ketua PWI Jaksel Edi K, saat mengadakan Audensi dengan beberapa unit/SKPD yang dilaksanakan di Ruang Rapat Sekretraris Kota Administrasi Jakarta Selatan, Kams (15/6/2023).

“Bicara untung rugi, memang dimana keuntungan PWI Jaksel. Tidak ada. Kami hanya ingin membangun kemitraan yang sungguh-sungguh dan akan berkomitmen untuk ikut serta terlibat dalam menghentikan penyalahgunaan Narkoba,”tambahnya.

Penulis/Editor: Asep Sofyan Afandi

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru