Monday, July 15, 2024
BerandaHukum & KriminalKejari Jakut Terima 4 Tersangka dan Barang Bukti dari Penyidik Bareskrim Polri

Kejari Jakut Terima 4 Tersangka dan Barang Bukti dari Penyidik Bareskrim Polri

progresifjaya.id, JAKARTA — Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Utara menerima berkas perkara dan barang bukti para tersangka terduga pelaku penipuan dan penggelapan biasa dari Penyidik Bareskrim Polri Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus.

Hal itu diungkapkan oleh Atang Pujiyanto, SH.,MH sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jakarta Utara dalam pers release yang disampaikan M. S. Iskandar Alam, SH sebagai Kasi Intelijen Kejari Jakarta Utara yang diterima Progresif Jaya, Kamis (19/5-2022).

Dikatakannya, penyerahan tersangka dan barang bukti (Tahap II) dari Penyidik Bareskrim kepada Penuntut Umum (PU) Kejari Jakarta Utara sebanyak 4 orang yaitu, Micahel, Kevin Lime, Vincent dan Doni Yus Okky Wiyatama.

Menurut Kasi Intel, sebagaimana berkas perkara yang diserahkan penyidik Mabes Polri dari Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus kepada PU Jakarta Utara, para tersangka diduga telah melakukan tindak pidana penipuan dan atau penggelapan sebagaimana pasal 378 KUHP dan atau pasal 372 KUHP.

Dikatakannya, perbuatan para tersangka dilakukan di Kantor PT. Limeme Grup Indinesia (PT. LGI) yang beralamat di Rukan Melody Golf Island RGIG Jalan Pulau Maju Bersama No.30 Kelurahan Kamal Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara pada bulanFebruari 2021 sampai dengan Desember 2021.

Kata dia, para tersangka di jerat Pasal 378 KUHP Jo Pasal 55 ayat (1) Ke-1 KUHP atau Kedua Pasal 372 KUHP Jo Pasal 55 ayat (1) Ke-1 KUHP.

“Para tersangka akan kami lakukan penahanan dan titipkan di Rutan Polres Metro Jakarta Utara selama 20 hari untuk menunggu proses selanjutnya,” tutupnya.

Penulis/Editor: Ari

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru