Minggu, November 28, 2021
BerandaKesehatanKelompok Pespa Bersama Astana Lakukan Fogging Berantas DBD

Kelompok Pespa Bersama Astana Lakukan Fogging Berantas DBD

progresifjaya.id, KAB. CIREBON – Perubahan cuaca telah tiba. Ancaman penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) jelang musim hujan kian meluas di berbagai wilayah khususnya di Desa Pengarengan, Kecamatan Pangenan.

Atas kondisi itu, Kelompok Pespa (Penggerak Wisata Pengarengan) bersama Kelompok Astana (Masyarakat Tanggap Bencana) bergerak cepat lakukan penyemprotan fogging (pengasapan).

Ketua Kelompok Pespa, Zaenudin menyampaikan, ini bentuk kepedulian Kelompok Pespa dan Kelompok Astana kepada warga Pengarengan, supaya bisa terhindar dari penyebaran penyakit demam berdarah, Jumat (19/11/2021).

“Penyemptotan fogging ini dilakukan di rumah warga, sekolah, masjid, musolah serta fasilitas-fasilitas umum lainnya,” ucapnya.

Selain itu kata Zaenudin, Kelompok Pespa menggerakan 3M Plus yakni Menguras, Menutup, Mengubur barang-barang yang berpotensi menjadi sarang nyamuk DBD.

Menurutnya, program fogging ini sebagai antisipasi meluasnya penyebaran DBD. Lebih dari itu, program ini juga sebagai upaya menekan banyaknya korban yang berjatuhan akibat DBD. Pihaknnya berharap, masyarakat juga sama-sama peduli dalam mencegah meluasnya penyebaran DBD tersebut.

“Kelompok Pespa dan Astana juga sebagai kelompok binaan Cirebon Power. Kami ucapkan terima kasih kepada Cirebon Power yang sudah supprot dan mendukung kegiatan fogging ini,” ungkapnya.

Penulis: Pi’i

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru