Saturday, May 25, 2024
BerandaMegapolitanKelurahan Angke Panen Sayuran Hidroponik Jenis Pakcoy Sebanyak 6 Kg

Kelurahan Angke Panen Sayuran Hidroponik Jenis Pakcoy Sebanyak 6 Kg

progresifjaya.id, JAKARTA – Panen sayuran pakcoy dilaksanakan oleh Lurah Angke beserta jajaran di instalasi sistem hidroponik Kantor Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Kota Administrasi Jakarta Barat, Rabu (15/5).

Lurah Kelurahan Angke, Firmansyah mengatakan, Kelurahan Angke sudah rutin membudidayakan tanaman organik menggunakan metode hidroponik untuk mengatasi kendala lahan.

“Semoga dengan implementasi metode urban farming hidroponik ini dapat menginspirasi warga untuk dapat berkebun pada kondisi lahan terbatas,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Penyuluh Pertanian Satpel KPKP Kecamatan Tambora, Dede Sulaiman yang juga turut hadir mengatakan, tanaman yang dipanen hari ini adalah sayuran jenis pakcoy sebanyak 6 Kg dengan masa tanam sekitar 30-35 hari.

“Sistem hidroponik ini adalah bantuan dari Suku Dinas KPKP Kota Administrasi Jakarta Barat sebanyak 72 lubang netpot sebagai upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan masyarakat,” tuturnya.

Hasil panen tanaman pakcoy Kelurahan Angke hari ini dibagikan kepada masyarakat.

Hadir dalam kegiatan ini, Lurah Angke, Firmansyah, Sekretaris Kelurahan Angke, Anjas Umaryadi, Babinsa Kelurahan Angke Serma Mi’an, Kasi Kesra Kelurahan. Angke, Rina Ratna Sari, Penyuluh Pertanian Satpel KPKP Kecamatan Tambora, Dede Sulaiman, Ketua TP PKK Kelurahan. Angke, Tjahyati, Waka 1 TP PKK Kelurahan. Angke, Rachma Febriana, Pengelola RPTRA Kalijodo, Mario Wicaksono, dan Pengurus TP PKK Kelurahan. Angke. (Mian)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru