Tuesday, April 23, 2024
BerandaKesehatanKelurahan Gunung Kerja Bareng Poltekkes dengan RS Pertamina dalam Pelatihan Penanganan Stunting

Kelurahan Gunung Kerja Bareng Poltekkes dengan RS Pertamina dalam Pelatihan Penanganan Stunting

progresifjaya.id, JAKARTA, – Guna menekan kasus stunting sekaligus  menyukseskan program Jakarta bebas Stunting, puluhan kader PKK (Pemberdayaan Kesejateraan), Dasa Wisma, Jumantik (Juru Pemantau Jentik), Ketua RT dan RW di wilayah Kelurahan Gunung, Kecamatan Kebayoran Baru ikuti Pelatihan Penanganan Stunting gelaran bareng Kelurahan Gunung dengan Poltekkes (Politeknik Kesehatan), dan RS Pertamina.

Lurah Gunung Elvita Rahmadani Rangkuti menuturkan, kegiatan yang diikuti sebanyak 50 peserta terdiri dari Kader PKK, Dasa Wisma, Jumantitk para Ketua RT dan RW dilaksanakan selama dua hari mulai dari 28-31 Juli merupakan  kerjabareng dengan sejumlah lembaga terkait diantaranya Tenaga Kesehatan Politeknik Kesehatan dan RS.Pertamina, tuturnya, Senin (31/7/2023).

Tenaga Kesehatan Politeknik Kesehatan dan RS.Pertamina bersama Lurah Gunung saat membnerikan materi terkait pencegahan stunting, Senin (31/7/2023) (ist)

“Pelatihan digelar dalam upaya menekan angka kasus stunting khususnya di Wilayah Kelurahan Gunung. Selain itu, langkah inipun sekaligus sebagai upaya menyukseskan program Jakarta Bebas Stunting yang materinya terkait pencegahan stunting. Dan yang menyampaikan materinya pun langsung dari Poltekkes dan pihak RS Pertamina, ” imbuh, Evita Ramdani Rangkuti.

Para peserta PelatihanPenanganan Stunting dengan serius memperhatikan paparan materi yang disampaikan Tenaga Kesehatan dari Poltekkes dan RS Pertamina. (ist)

Disisi lain menurut Elvita, keluarga sebagai unit terkecil dari masyarakat yang memiliki peran sangat penting dalam membangun negeri dengan melahirkan generasi yang berkualitas serta bebas stunting.” “Kita bersama para kader sangat konsen sekali terhadap penanganan stunting, diharapkan dalam waktu dekat kelurahan Gunung bebas dari stunting,” pungkasnya penuh optimis.

Penulis/Editor: Asep Sofyan Afandi

 

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru