Thursday, April 25, 2024
BerandaMegapolitanKelurahan Pondok Kelapa Manfaatkan Lahan Tidur KBT Dijadikan Penghijauan

Kelurahan Pondok Kelapa Manfaatkan Lahan Tidur KBT Dijadikan Penghijauan

progresifjaya.id, JAKARTA – Lahan tidur di bilangan Kanal Banjir Timur (KBT) sisi selatan, Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, dijadikan lahan penghijauan. Lahan seluas kurang lebih 100 meter persegi tersebut, dipenuhi tanaman hias itu dan ini menambah zona hijau bagi warga sekitar.

Lurah Pondok Kelapa, Siska Leonita, mengatakan, pihaknya sengaja menanamkan tanaman hias daun jenis ubi kuning agar memberikan nuansa segar dan asri bagi lingkungan.

“Ini kita lakukan selain pengamanan aset juga bermanfaat besar bagi kebutuhan warga dalam kebersihan dan kesegaran lingkungan terutama menambah zona hijau di sepanjang KBT,” katanya saat dikonfirmasi, Senin (20/7/2020).

Dijelaskan Siska, berbeda dengan tanaman hias bunga, tanaman hias daun justru memiliki daya tarik dari daun-daunnya yang kehijauan dan memiliki corak atau bentuk yang unik membuat suasana menjadi lebih segar dengan kehadiran tanaman daun ini.

“Jadi di sini ini sarana interaksi bagi warga yang juga merupakan ikon Kota Jakarta Timur yang di akhir pekan dijadikan sarana olahraga bagi warga. Jadi jika lingkungannya bersih dan asri para pengunjung yang berolahraga pun merasakan manfaatnya, dan inilah yang dinginkan Pak Gubernur, dan arahan Pak Wali Kota,” paparnya.

Ia pun juga mengajak masyarakat sekitar dan pengunjung agar menjaga dan merawat keberadaan tanaman tersebut.

“Mari lah kita jaga bersama, KBT ini milik semua warga Jakarta. Kebersihan dan keasrian lingkungan adalah utama yang harus diciptakan,” pungkasnya.

Penulis: Roby

Editor: M. Maruf

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru