Wednesday, May 29, 2024
BerandaHukum & KriminalKembali Ada Unjuk Rasa di Monas, Polri Terjunkan 2.713 Personel Pengamanan Gabungan

Kembali Ada Unjuk Rasa di Monas, Polri Terjunkan 2.713 Personel Pengamanan Gabungan

progresifjaya.id, JAKARTA – Hari ini, Jumat, (19/4) kembali ada aksi unjuk rasa di seputaran Monas. Mengantisipasi segala kemungkinan yang tak diinginkan, Polres Metro Jakarta Pusat pun menerjunkan 2.713 personel pengamanan gabungan dari unsur Polri, TNI, Satpol PP dan Dishub untuk mengamankan aksi.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro dalam pernyataannya mengatakan, selain menyebar personel ke sejumlah titik pengamanan, pihaknya juga sudah menyiapkan skema rekayasa lalu lintas yang bersifat situasional.

“Kami sudah siap mengamankan warga peserta aksi unjuk rasa. Sementara rekayasa lalu lintas mengikuti perkembangan kondisi di lapangan,” ujarnya.

Dikatakannya, jika eskalasi aksi demo meningkat, akan dilakukan pengalihan arus di beberapa ruas jalan. Di antaranya ruas traffic light Harmoni yang mengarah ke Jalan Merdeka Barat akan ditutup dialihkan ke Jalan Kesehatan. Kemudian ruas Jalan Perwira yang mengarah Jalan Merdeka Utara juga ditutup. Arus lalu lintas akan dialirkan ke arah Istiqlal dan Lapangan Banteng.

Selanjutnya ruas traffic light Thamrin juga akan ditutup dan dialihkan ke Jalan Kebon Sirih yang mengarah ke Senen dan Jalan Abdul Muis.

“Untuk masyarakat yang akan melintas di sekitar Monas sebaiknya mempertimbangkan untuk mencari jalan alternatif guna menghindari kemacetan akibat aksi unjuk rasa di Patung Kuda,” ujar Kapolres Susatyo lagi menutup pernyataan. (Bembo)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru