Sunday, July 21, 2024
BerandaNusantaraKemenag Lebak Catat Empat Jamaah Haji Meninggal Dunia

Kemenag Lebak Catat Empat Jamaah Haji Meninggal Dunia

progresifjaya.id, LEBAK – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lebak mencatat sebanyak empat jamaah haji di daerah ini dilaporkan meninggal dunia di Mekkah, Arab Saudi.

“Semoga almarhum husnul khotimah dan Allah SWT memberikan  surga,” kata Kepala Seksi Haji dan Umrah Kementerian Agama Kabupaten Lebak H Baban Bahtiar di ruang kerjanya, Jumat. (07/07/2023)

Keempat jamaah haji yang meninggal dunia asal Kabupaten Lebak itu antara lain Eni warga Muncang, Deni Lesmana warga Sajira, Asti warga Banjarsari dan terakhir Saiful Hadi warga Bayah.

Mereka para jamaah haji yang meninggal dunia itu setelah mendapatkan perawatan Rumah Sakit King Abdul Aziz, Makkah, akibat sakit.

“Keempat jamaah haji itu dimakamkan di Komplek Pemakaman Ma’la di Mekkah,” jelasnya.

Menurut dia, barang milik almarhum itu nantinya diserahkan kepada anggota keluarganya oleh rombongan kloter usai tiba di tanah air.

Selain itu juga Kemenag Lebak akan memproses hak-hak almarhum, termasuk asuransi agar secepatnya bisa dicairkan.

“Kami berharap anggota keluarga yang ditinggalkanya tetap ikhlas dan bersabar,” ujar Baban.

Sementara itu, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan jumlah jamaah haji di daerah ini sebanyak 867 orang dari enam kloter yang berangkat pertama 8 Juni 2023.

Namun, pihaknya menerima laporan tercatat empat jamaah haji yang meninggal dunia.

“Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan bela sungkawa semoga keluarga yang ditinggalkan bersabar dan menerima taqdir dari Allah SWT ,karena semua orang pasti meninggal,” katanya menjelaskan.

Berdasarkan jadwal kedatangan jamaah haji Kabupaten Lebak tiba di tanah air  21 Juli 2023 pada Koter 44 sebanyak 385  jamaah haji dan Kloter 51 sebanyak 385  tanggal 24 Juli 2023. (R. Rencong)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru