Saturday, June 15, 2024
BerandaBerita UtamaKemenangan Timnas Awal Kebangkitan Sepak Bola Indonesia

Kemenangan Timnas Awal Kebangkitan Sepak Bola Indonesia

progresifjaya.id, JAKARTA – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir turut meramaikan arak-arakan Timnas Indonesia cabang olahraga Sepak Bola U-22.

Dari atas bus, Erick Thohir dan juga sejumlah pemain melambaikan tangan untuk menyapa masyarakat Indonesia. Ia pun meminta maaf kepada masyarakat karena konvoi menyebabkan kemacetan di sejumlah jalan Jakarta.

“Mohon maaf pawai harus digelar hari ini. Timnas U-22 Indonesia sudah pemusatan latihan satu setengah bulan, lebaran di sini, puasa di sini. Tepuk tangan buat mereka,” kata Erick Thohir diatas bus, Jumat, 19 Mei 2023.

Erick pun menegaskan kemenangan Tim Nasional Sepak Bola Indonesia merupakan awal dari kebangkitan sepak bola Indonesia. “Ayo kita bangkitkan sepak bola Indonesia! Revolusi mental dari sepak bola,” seru dia.

Diketahui, bus arak-arakan Timnas Indonesia U-22 itu telah melintasi Bundaran HI. Pawai Timnas U-22 itu diikuti seluruh pemain dan juga official.

Berdasarkan pantauan di lokasi, sejumlah rombongan tiba di Bundaran HI pada pukul 10.35 WIB. Terlihat mobil dan motor patwal turut berada di depan bus pawai untuk mengawal. Tampak warga memadati sekitar bus pawai mengawal bus hingga Bundaran HI. Sejumlah pemain dan official turut berbahagia disambut oleh warga.

Sekedar diketahui skuad Timnas U-22 itu akan diarak di beberapa ruas jalan Ibu Kota. Mulai dari Kemenpora memasuki Sudirman ke arah Bundaran HI, lalu balik arah GBK melalui Sudirman dan Semanggi Ratu Plaza.

Kemudian rombongan akan berputar mengitari Patung Pemuda dan kembali ke arah FX Sudirman dan dilanjutkan masuk GBK.

Arak-arakan itu dilakukan usai Timnas berhasil mengalahkan Timnas Thailand dengan skor 5-2 di Final SEA Games 2023. (Red)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru