Sabtu, April 13, 2024
BerandaBerita UtamaKepala BNN RI Komjen Pol Petrus Reinhard Dikukuhkan Jadi Guru Besar STIK

Kepala BNN RI Komjen Pol Petrus Reinhard Dikukuhkan Jadi Guru Besar STIK

progresifjaya.id, JAKARTA,- Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI), Komjen Pol Prof Dr Petrus Reinhard Golose dikukuhkan sebagai Guru Besar Tetap Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Lembaga Pendidikan dan Latihan Kepolisian Republik Indonesia (Lemdiklat Polri),yang berlangsung  di Auditorium Mutiara STIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (24/7).

Gelar tertinggi akademik di bidang ilmu kepolisian tersebut diraihnya berdasarkan Keputusan Menteri Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI Nomor 8862/M/07/2023 tentang Kenaikan Jabatan Akademik Dosen tanggal 8 Juni 2023, atas kiprahnya dalam dunia pendidikan yang luar biasa.

Mantan Kapolda Bali periode 2016 hingga 2020 ini tercatat pernah mengajar di sejumlah perguruan tinggi di luar negeri, diantaranya University of Ljubljana di Slovenia dan Hongkong Police College di Hongkong.

Adapun untuk di dalam negeri, Prof. Petrus R. Golose telah mengajar di puluhan perguruan tinggi yang tersebar dari Sumatera hingga Papua. Bahkan ia sempat mengajar di sejumlah universitas negeri ternama di Indonesia, seperti Pascasarjana Universitas Indonesia, Pascasarjana Universitas Pertahanan (UNHAN), Akademi Militer, Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK), Sespimmen, Sespimti, Sesko TNI, Universitas Sriwijaya, Universitas Udayana, Universitas Sam Ratulangi, Politeknik Kesehatan Sorong, dan lainnya.

Pengukuhan ini juga rekor tersendiri yang menjadikan Prof Dr Petrus R Golose sebagai Kepala BNN RI pertama yang dikukuhkan sebagai Guru Besar Tetap saat masih menjabat.

Penulis/Editor: Asep Sofyan Afandi

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru