Tuesday, April 23, 2024
BerandaMegapolitanKetua FKDM Provinsi DKI Jakarta Hadiri Rakor Penanganan Covid 19 di Kecamatan...

Ketua FKDM Provinsi DKI Jakarta Hadiri Rakor Penanganan Covid 19 di Kecamatan Pasar Minggu

progresifjaya.id, AKARTA – Terus meningkatnya kasus reaktif, dan positif Covid 19 di wilayah DKI Jakarta membuat semua pihak harus memilik tanggungjawab lakukan berbagai langkah dalam upaya penanganannya di setiap wilayah.

Hal ini diungkapkan, Ketua FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat) Provinsi DKI Jakarta, Munir Arsyad, saat menghadiri Rakor (Rapat Koordinasi) Penanganan Covid 19 secara virtual, Tiga Pilar dengan FKDM se Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (23/6/2021)

Munir menuturkan, tingginya kasus Covid saat ini tidak semata tangungjawab pemerintah. “ Dalam upaya penangan pencegahan, dan penularan agar tidak terus bertambahnya korban, kita semua memiliki tanggungjawab termasuk FKDM. Dalam penerapan protokol kesehatan seperti PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) yang ditetapkan Gubernur harus disadari untuk dpatuhi semua pihak,” tuturnya kepada progresifjaya.

Ketua FJDM, Munir Arsyad (Baju Batik) saat berbincang dengan Gubernur DKI Jakarta, Anirs Baswedan. (dok)

“Intinya rapat koordinasi Tiga Pilar dengan FKDM di setiap Kecamatan sepakati penekanan terhadap penyebaran Covid-19. Melakukan pembatasan terhadap aktivitas masyarakat yang melibatkan lebih dari 10 orang. Itu pun harus mengantongi surat izin dari kami (Tiga Pilar),” tutur, Munir Arsyad.

Dikesempatan yang sama Danramil 03/Pasar Minggu, Mayot Arm Nawang menuturkan, pihaknya bersama unsur tiga pilar, dan lembaga terkait termasuk FKDM akan terus berusaha melakukan langkah dalam upaya penanganan Covid, khususnya di wilayah Pasar Minggu.

Rakor selain dihadiri langsung Ketua FKDM Provinsi DKIM Jakarta, Ketua FKDM Kota Administrasi Jakarta Selatan, Camat, Danramil 03, Kapolsek juga dihadiri sejumlah anggota FKDM, dan unsur terkait lainnya.
Penulis/Editor : Asep Sofyan Af

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru