Sunday, July 21, 2024
BerandaBerita UtamaKetua FPK Jaksel Fahmi Asegaf Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu 2024

Ketua FPK Jaksel Fahmi Asegaf Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu 2024

progresifjaya.id, JAKARTA – Ketua FPK (Forum Pembauran Kebangsaan) Kota Jakarta Selatan, Fahmi Asegaf mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menyukseskan Pesta Demokrasi Pemilu 2024, demi masa depan bangsa.

Fahmi menuturkan, bahwa perbedaan pilihan dan sikap dalam pemilu adalah hal yang lumrah, banun diharapkan perbedaan itu tidak memecah belah kesatuan bangsa Indonesia, sebab pada dasarnya tujuan Pemilu adalah mencapai masyarakat yang demokratis, adil dan makmur.

“Kalau pemilu nanti, karena kita satu keluarga (Bangsa Indonesia), bisa saja berbeda pilihan, berbeda sikap, bisa ada gesekan. Diharapkan kita semua menjadikan persoalan sikap perbedaan itu tidak (membuat kita) tercerai berai,” tutur, Fahmi Asegaf kepada progresifjaya.id, di ruang kerjanya, Kamis (21/12/2023).

Fahmi menggambarkan bangsa sebagai sebuah keluarga yang di dalamnya bisa terdapat perbedaan sikap dan pilihan,namun keluarga itu harus memiliki semangat gotong royong untuk mewujudkan masyarakat yang demokratis menuju masyarakat adil dan makmur.

Lebih lanjut dituturkannya, dalam proses pemilu, setiap orang memiliki kemerdekaan yang tidak boleh diintervensi siapa pun. “Karena ini bukan persoalan siapa yang kita pilih. Kalau ada persoalan berbeda sikap dan ada gesekan, hendaknya itu dianggap sebagai anugerah dari Tuhan yang harus kita hargai dan hormati,” sambung, Ketua FPK Jaksel, Fahmi Asegaf.

Fahmi berharap agar peserta pemilu dan pendukungnya untuk menciptakan suasana yang sejuk dan damai, jangan ada konflik yang mengarah pada perpecahan bangsa.

“Kita semua jangan lagi mempermasalahan dan mebedakan Suku, Budaya, Bahasa, dan Agama. Yang kita kenal sekarang Indonesia itu Negara yang penuh akan keberagamannya termasuk pula dengan berbagai macam ras yang tersebar di Indonesia” tegasnya.

Penulis/Editor: Asep Sofyan Afandi

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru