Wednesday, June 19, 2024
BerandaNusantaraKetua Kadin Masuk Radar Pilkada Majalengka

Ketua Kadin Masuk Radar Pilkada Majalengka

progresifjaya.id, MAJALENGKA –  Sejumlah nama calon bupati (cabup) dan Calon wakil bupati (cawabup) mulai bermunculan di Majalengka. Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Majalengka masuk radar Pilkada Majalengka.

Selain nama-nama tokoh politisi senior, bursa cabup dan cawabup Majalengka di Pilkada 2024 juga diramaikan dengan munculnya sejumlah nama dari kalangan muda, diantaranya Dena M Ramdhan.

Nama Ketua Kadin Majalengka tersebut makin santer disebut-sebut akan digandeng oleh salah satu cabup di Pilkada 2024.

Munculnya nama Dena M Ramdhan di bursa Pilkada menurut sejumlah warga Kota Angin dinilai bukan hal yang luar biasa. Kemunculannya sudah diperkirakan sebelumnya.

Sebagai pengusaha yang juga Ketua Sahabat Bang Ara Majalengka, Dena memiliki potensi untuk ikut berkompetisi dalam Pilkada.

“Sebagai Ketua Sahabat Bang Ara,serta sebagai pengusaha dia memiliki kompetensi bila kemudian masuk dalam bursa cabup ataupun cawabup,” kata Cecep AB, warga Desa Palasah, Minggu (31/3/2024)

Menurut Cecep, sebagai Ketua Sabahat Bang Ara, meski dikenal sebagai pengusaha, Dena terbukti mampu melakukan kerja-kerja politik.

Kemenangan Prabowo-Gibran dengan raihan suara hampir 60 persen menjadi representasi kemampuannya menterjemahkan strategi Bang Ara yang menargetkan kemenangan mutlak Pasangan Prabowo-Gibran di basis Ganjar-Mahfud.

“Saya kira realistis kalau namanya kemudian masuk bursa pencalonan di Pilkada,apalagi sekarang lagi trend anak muda terjun ke politik,” ujarnya.

Pemerhati politik Majalengka Arie Setiawan mengatakan,masuknya nama Dena M Ramdhan bagian dari dinamika politik yang makin dinamis menjelang Pilkada Majalengka.

Kiprahnya sebagai pengusaha yang kini menduduki Ketua Kadin,serta keterlibatannya dalam Pilpres melalui Sahabat Bang Ara Majalengka membuat namanya makin dikenal oleh masyarakat,bukan hanya dari kalangan pengusaha.

Kalau kemudian namanya masuk dalam bidikan partai politik kata Arie itu karena kiprahnya selama ini. Apalagi belum banyak sosok muda lainnya yang muncul di luar politisi.

“Kalau dari kalangan politisi kita tahu ada sosok-sosok muda potensial,seperti Ketua Partai Golkar,Asep Eka Mulyana, Ketua DPD PAN Rona Firmasyah, Ketua DPW PPP Pepep Saeful Hidayat, Ketua Gerindra Jefry Romdonny,atau Ketua PKS Roni Setiawan. Mereka semua masih muda-muda dan berpotensi untuk memimpin Majalengka ke depan,” ujar Arie. (Bram)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru