Minggu, Februari 25, 2024
BerandaBerita UtamaKetua Kwarcab Pramuka Jaksel Sayid Ali Lantik Mabiran Dan Kwaran Jagakarsa

Ketua Kwarcab Pramuka Jaksel Sayid Ali Lantik Mabiran Dan Kwaran Jagakarsa

progresifjaya.id, JAKARTA – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Jakarta Selatan,  Kak Sayid Ali Zainal Abidin lantik dan kukuhkan Pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) dan  Pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) Pramuka Kecamatan Jagakarsa masa bakti 2023 – 2026, di Aula Kantor Kecamatan Jagakarsa, Jum’at (21/12/2023).

Dalam kesempatan itu, Ketua Kwarcab, Kak Sayid Ali menuturkan, kepengurusan Mabiran merupakan langkah awal dalam menjalankan program dan kebiasaan Gerakan Pramuka di Jagakarsa.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Jakarta Selatan, Kak sayid Ali Zainal Abidin, dan Ketua Mabiran Kecamatan Jagakarsa, Kak Santosa saksikan penyerahan SK Kepengurtusan Kwaran Jagakarsa, Juma’at (21/12/2023) (ist)

“Mabiran (Majelis Pembimbing Ranting) diharpkan mampu memberi bimbingan dan bantuan yang bersifat moral, organisatoris, materiil, finansial dan konsultasi kepada Kwartir. Baik itu arahan, saran, nasehat, dan dukungan moral demi kemajuan Pramuka,” tutur, Kak sayid Ali.

Sementara itu, Kwaran diharapkan mampu melaksanakan tugasnya selaku  penanggungjawab dalam penyelenggaraan manajemen kegiatan, baik operasional maupun administratif di tingkat kwarran, lewat pembinaan baik gugus depan,satuan karya pramuka termasuk  pengelolaan kegiatan kepramukaan bagi anggota muda dan anggota dewasa.

“ Diharapkan kehadiran keduanya mampu mengajak dan memajukan Gerakan Pramuka di Jagakarsa. Untuk itu diharapkan pula kebersamaanya mampu menjalankan roda administrai seiring aman yang diembannya,” tuturnya penuh harap.

Ketua Kwarcab, Kak sayid Ali Zainal Abidin bersama Pengurus Mabiran dan Kwaran Gerakan Pramuka Jagakarsa. (ist)

Di kesempatan yang sama, Ketua Mabiran Kecamatan Jagakarsa Kak Santosa menuturkan, kita semua menunggu kary bakti demi kemajuan Pramuka. “Saya selaku Ketua Majelis pembimbing beserta jajaran menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Kakak-Kakak yang setia membina kaum muda melalui kegiatan Kepramukaan dengan mengemban amanah sebagai Pengurus Kwartir Ranting pada masa bakti sebelumnya. Dirinya juga siap mendukung program Kwaran,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Kwaran Kak Sodikin menuturkan, berharap dukungan steakholder untuk menggerakkan Pramuka Jagakarsa maju “Khususnya bagi para Kepala Sekolah agar memberikan dukungan dan fasilitas serta kesempatan kepada Pramuka di sekolahnya untuk bergerak dan berkembang lebih aktif dan lebih maju untuk memberikan wawasan dan pengalaman kepada generasi muda,”imbuhnya.

Penulis/Editor: Asep Sofyan Afandi

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru