Saturday, June 15, 2024
BerandaKesehatanKetua PMI Jakarta Pusat H. Suwardi Sulaiman Apresiasi Donor Darah di Kantor...

Ketua PMI Jakarta Pusat H. Suwardi Sulaiman Apresiasi Donor Darah di Kantor Kecamatan Cempaka Putih

progresifjaya.id, JAKARTA – Ketua Palang Merah (PMI) Jakarta Pusat menyambut baik kegiatan donor darah yang diinisiasi Koperasi Astra bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Cempaka Putih tahun 2024 melalui Kepala Seksi (Kasi) Kesejahteraan Rakyat Tanwil Soleh.

H. Suwardi menuturkan ini merupakan langkah yang baik karena Koperasi Astra peduli untuk mengadakan kegiatan donor darah kepada PMI Jakarta Pusat yang pelaksanaannya di Kantor Kecamatan Cempaka Putih, Senin (26/2).

H. Suwardi menjelaskan pentingnya kegiatan donor darah tidak hanya sebagai kontribusi terhadap kesehatan individu tetapi juga memberikan harapan hidup kepada pasien yang memerlukan darah.

“Kegiatan donor darah menjadi sangat penting dalam menjaga ketersedian pasokan darah yang memadai untuk keperluan masyarakat,” ujarnya.

Camat Cempaka Putih Fauzi  mengucapkan terima kasih kepada PMI Jakarta Pusat dan pihak Koperasi Astra yang dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Kecamatan Cempaka Putih dalam kegiatan donor darah dengan tema “Saatnya peduli, saatnya berbagi, setetes darah kita menyelamatkan jiwa”.

Karena, menurutnya, darah ini sangat diperlukan  untuk memenuhi kebutuhan transfusi darah pasien di rumah sakit.

“Alhamdulillah, yang sudah terdaftar melalui aplikasi sekitar 100 orang, sedangkan yang tersedia hanya 75 kantor darah dari PMI Jakarta Pusat, yang ingin mendonorkan darahnya bisa langsung ke kantor PMI,” ungkapnya.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan dan donor darah ini juga dihadiri segenap pengurus PMI Jakarta Pusat H. Asep Juanda, Dr. Agung, Rico Sinaga, Ferry Iswan, Ketua PMI Kecamatan Cempaka Putih Karni, dan para relawan PMI.

Penulis: Fari. K

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru