Friday, July 19, 2024
BerandaBerita UtamaKetua PPS Kelurahan Angke Minta 93 Petugas Pantarlih Pastikan Data Pemilih Pilgub...

Ketua PPS Kelurahan Angke Minta 93 Petugas Pantarlih Pastikan Data Pemilih Pilgub Jakarta Valid

progresifjaya.id, JAKARTA – PPS Kelurahan Angke melantik 93 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Provinsi DKI Jakarta Tahun 2024 di Aula Lantai 3 Kantor Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Kota Administrasi Jakarta Barat, Senin (24/6).

Ketua PPS Kelurahan Angke, Tegar Asjrullah mengatakan, kegiatan ini mengawali proses pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih di Kelurahan Angke yang ditargetkan akan berjalan selama satu bulan ke depan.

“Hari ini dilaksanakan pelantikan dengan SK Ketua KPU Jakarta Barat Nomor 428 Tahun 2024 dan berlaku mulai hari ini tanggal 24 Juni 2024 sampai dengan 25 Juli 2024,” ujarnya.

Tegar menyampaikan kepada Petugas Pantarlih Kelurahan Angke yang baru dilantik untuk bekerja secara profesional saat menjalankan tugas di lapangan.

“Diharapkan seluruh petugas Pantarlih dapat langsung turun ke lapangan untuk melakukan coklit dengan mengunjungi rumah warga secara door to door untuk memastikan data yang dihasilkan valid,” harapnya.

Tegar menambahkan, data pemilih dalam satu TPS akan dilakukan coklit oleh dua orang petugas pantarlih.

“Satu orang petugas pantarlih akan bertugas memutakhirkan data sebanyak sekitar 300 pemilih,” ungkapnya.

Lurah Kelurahan Angke, Firmansyah dalam sambutannya menyampaikan selamat bertugas kepada para petugas pantarlih dan semoga dapat melaksanakan tugas dengan baik.

“Momen pelantikan ini dengan membacakan janji di bawah kitab suci menjadikan amanah sebagai petugas pantarlih harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh,” ungkapnya.

Firmansyah menambahkan, diharapkan petugas pantarlih dalam melaksanakan tugasnya berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pengurus RT RW setempat.

“Jangan lupa untuk silaturahmi terlebih dahulu dengan pengurus RT RW agar untuk melancarkan tugas di lapangan,” himbaunya.

Setelah dilaksanakan pelantikan, para petugas pantarlih mendapatkan bimbingan teknis yang dilaksanakan dalam dua sesi.

Untuk sesi pagi dimulai pukul 09.00 WIB dan sesi siang dimulai lukul 13.00 WIB.

Hadir dalam kegiatan ini Lurah Kelurahan Angke, Firmansyah, Sekretaris Kelurahan Angke, Anjas Umaryadi, Plt. Kasi Pemerintahan Kelurahan Angke, Nova Susanti, Anggota PPK Tambora, Zaini, Ketua PPS Kelurahan Angke, Tegar Asjrullah, Babinsa Kelurahan Angke, Serma Mian dan Serda Sarip ST., Bhabinkamtibmas Kelurahan Angke, Aiptu I Gusti Puti Sridana, Satgas Damkar Kelurahan Angke, Diki Erwanto, Satgas Pol PP Kelurahan Angke, Rudi & Rendra, Ketua LMK Kelurahan Angke, Wahyudin, Ketua FKDM Kelurahan Angke, Wahyudi, dan Anggota PPS Kelurahan Angke. (Mi’an)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru