Saturday, May 25, 2024
BerandaBerita UtamaKinerja dan Tanggung Jawab ASN Pemkot Jaksel Mendapat Apresiasi DPRD

Kinerja dan Tanggung Jawab ASN Pemkot Jaksel Mendapat Apresiasi DPRD

progresifjaya.id, JAKARTA – Kinerja, pelayanan serta tanggung jawab Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan (Pemkot Jaksel) dalam penanganan dan penyelesaian berbagai pelayanan permasalahan menyangkut kepentingan masyarakat mendapat apresiasi kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta.

“Kerjasama serta koordinasi Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan sejumlah lembaga terkait yang dilakukan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan  dalam mengatasi permasalah seperti stunting, kebersihan, pengaduan masyarakat termasuk penataan lingkungan mampu tertangani dengan baik.

Hal ini diungkapkan Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta, Mujiono saat memimpin kegiatan kunjungan kerja di Kantor Walikota Jakarta Selatan, Selasa (14/5/2024).

Mujiono juga menuturkan, paparan yang disampaikan Walikota dan sejumlah Kepala Suku Dinas (Kasudin), Camat dan Lurah merupakan satu gambaran kinerja yang baik antar lintas sektoral di wilayah Jakarta Selatan.

“Paparan yang disampaikan begitu jelas. Kami dari Komisi A merasakan gambaran utuh tercermin. Inilah yang kami butuhkan. Ini juga merupakan salah satu bukti peran walikota tidak hanya sebagai kepala pemerintahan. Walikota Jakarta Selatan pun mampu menciptakan kebersamaan dalam mengelola tatanan sebagai leader. Ini Bukan hal mudah,” tuturnya.

Di sisi lain, Mujiono menuturkan, salah satunya  dalam menangani kasus stunting lewat program Go Tuntas JS (Gerakan Orang tua Asuh Anak Stunting Jakarta Selatan) peran seluruh ASN begitu mulia dan perlu dicontoh semua wilayah di Provinsi Daerah Khusus Jakarta (DKJ).

“Saya berharap wilayah lainnya bisa seperti Jakarta Selatan, semua jelas secara dipaparkan secara detail baik itu keberhasilan maupun permasalahan,” imbuhnya.

Sebelumnya, Walikota Kota Administrasi Jakarta Selatan, Munjirin menuturkan, kehadiran dan kunjungan kerja Komisi A DPRD DKI Jakarta diharapkan bisa menjadi semangat para ASN dalam meningkatkan pelayan dan kinerja kepada masyarakat agar ke depan menjadi lebih baik.

Penulis/Editor: Asep Sofyan Afandi

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru