Monday, June 24, 2024
BerandaBerita UtamaKoalisi 1 dan 3 Bisa Kemungkinan Terjadi Jika Pilpres Dua Putaran

Koalisi 1 dan 3 Bisa Kemungkinan Terjadi Jika Pilpres Dua Putaran

progresifjaya.id, JAKARTA – Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh buka suara terkait peluang koalisi capres-cawapres 1 dan 3 jika terjadinya putaran kedua Pilpres 2024. Menurutnya, hal tersebut bisa kemungkinan terjadi.

“Saya pikir itu amat sangat (memungkinkan), harusnya demikian dan itu bisa juga disadari oleh semua pihak karena begitu besar permasalahan yang kita hadapi untuk bisa menjalankan roda adminstrasi pemerintahan yang membutuhkan stabilitas nasional tetap terjaga,” ujar Paloh pasca kampanye akbar di JIS, Sabtu, 10 Februari 2024.

Terlebih, lanjut Paloh, ia memiliki harapan dan semangat yang sama dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri untuk mempertahankan keutuhan bangsa.

“Saya pikir semangatnya sama, harapanya sama, pada diri mba mega dan saya, pasti lah, mempunyai suatu semangat keutuhanan bangsa ini harus mampu bisa kita pertahankan,” ungkapnya.

Meskipun, Surya Paloh mengaku belum menjajaki komunikasi awal dengan Megawati. Pasalnya, menurut Paloh, dia dan Megawati sama-sama tengah berkampanye untuk memenangkan jagoannya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Saya jalan-jalan keliling daerah. Saya tahu Mbak Mega juga ke mana-mana,” kata Surya Paloh. (Red)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru