Sunday, July 14, 2024
BerandaBerita UtamaKodam Jaya dan Perempuan Jenggala Gelar Aksi Peduli Donor Darah dan Pasar...

Kodam Jaya dan Perempuan Jenggala Gelar Aksi Peduli Donor Darah dan Pasar Murah

progresifjaya.id, JAKARTA – Dalam rangkaian memeriahkan peringatan HUT TNI ke 77, Kodam Jaya bersama Perempuan Jenggala gelar Aksi Peduli Sosial Donor Darah dan Pasar Murah di Aula Sudirman Kodam Jaya, Jakarta Timur, Kamis (13/10/2022). Kegiatan Pasar Murah digelar sebagai upaya membantu Pemerintah membangkitkan kembali ekonomi rakyat.

Digelaran Pasar Murah tedapat sejumlah barang yang diperjualbelikan antara lain ada minyak goreng, makanan siap saji dan berbagai produk UMKM. Dalam Aksi Sosial Donor Darah, setiap orang yang mendonorkan darah akan diberikan bantuan berupa sembako minyak, mie instan dan vitamin.

Pangdam Jaya Mayjen Untung Budiarto mengapresiasi partisipasi Perempuan Jenggala dalam merayakan HUT TNI ke-77.

Pangdam Jaya Mayjen Untung Budiarto menuturkan, kegiatan pasar murah menjadi salah satu jawaban untuk membangkitkan ekonomi akibat pandemi covid-19 yang melanda selama dua tahun ini.  “Pihaknya mengapresiasi Perempuan Jenggala yang selalu mengambil peran dalam aksi-aksi sosial kemanusiaan,” tuturnya, di sela-sela meninjau Aksi Sosial, (13/10/2022).

Salah seorang pendonor berbaring di samping tim medis. (Ist)

Ditambahkan Pangadam, terkait donor darah, dirinya memerintahkan anggotanya untuk ikut mendonorkan darah. Dirinya menilai donor darah dapat meningkatkan rasa kemanusiaan yang dapat dilakukan siapa pun. “Kami menerjunkan 350 personel untuk melakukan donor darah. Ini perlu dilakukan untuk menambah stok darah yang ada di PMI (Palang Merah Indonesia),” tutur, Mayjen Untung Budiarto.

Dikesempatanyang sama, Ketua Umum Perempuan Jenggala Vicky W Kartiwa menuturkan, selama pandemi melanda Indonesia, perempuan Jenggala bersama TNI selalu aktif melakukan sejumlah kegiatan.

Perempuan Jenggala bersama TNI melakukan vaksinasi dan membagikan sembako pada masyarakat. Bersama PMI, pihaknya juga meminta prajurit TNI penyintas Covid-19 untuk mendonorkan darah.

“Saya yakin sampai saat ini TNI masih bersama rakyat dan akan tetap bersama rakyat. TNI selain menjadi garda terdepan menjaga kedaulatan bangsa, TNI juga selalu ikut mengawal setiap persoalan bangsa,” tuturnya.

Lebih lanjut dituturkan, setelah ini covid-19 mulai melandai, tugas selanjutnya yakni membangkitkan perekonomian bangsa. Hal itu perlu dilakukan karena menjadi kewajiban bersama.”TNI bersama Perempuan Jenggala akan tetap konsisten bersama, dengan agenda besar membangkitkan ekonomi rakyat. Kita mencoba ikut andil memberikan sedikit solusi dari setumpuk masalah akibat pandemi dengan melakukan bazzar murah,” tutur, Vicky.

Vicky juga menuturkan, semua barang yang dijual di pasar murah, dijajakan dengan harga terjangkau, diyakini jika semua Kodam melakukan gerakan seperti ini pasti akan berdampak besar.

“Barang barang yang ada di pasar murah ini berasal dari pasar rakyat yang kami beli kemudian kami kembalikan kepada rakyat. Ini adalah salah satu cara untuk membangkitkan ekonomi Indonesia,”tandasnya.

Editor: Asep Sofyan Afandi

 

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru