Saturday, July 13, 2024
BerandaLifeStyleKodim 0503/Jakarta Barat Kembali Menggalakkan Serbuan Teritorial "Bakti Sosial Sunatan Gratis Door...

Kodim 0503/Jakarta Barat Kembali Menggalakkan Serbuan Teritorial “Bakti Sosial Sunatan Gratis Door to Door”

progresifjaya.id, JAKARTA – Kodim 0503/JB kembali menggalakkan serbuan teritorial bakti sosial sunatan gratis door to door di Kantor Sekretariat RW 02, Jalan Angke Indah Raya, RT 004 RW 02, Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Jumat, 28 Juni 2024.

Serbuan teritorial dalam rangka bakti sosial TNI untuk dapat menyentuh lapisan warga masyarakat paling bawah yang membutuhkan uluran tangan insan teritorial dalam bentuk sunatan gratis.

Sunatan gratis door to door kali ini dilaksanakan kembali di wilayah Kecamatan Tambora tepatnya Kelurahan Angke dan menyunati 12 anak berbagai usia yang meliputi tiga RW yaitu RW 01, RW 02 dan RW 03 Kelurahan Angke.
Hampir semua yang disunat adalah keluarga yang tidak mampu dan anak yatim piatu.

Dandim 0503/JB Kolonel Inf E.S. Putra Siregar S.I.P. yang diwakili Danramil 02/Tambora Mayor Inf Mukhlisin mengatakan, kegiatan baksos TNI ini untuk dapat meringankan warga masyarakat yang kurang mampu dan untuk anaknya yang belum disunat maka kami mengadakan serbuan teritorial sunatan gratis door to door.

“Semoga kegiatan baksos ini dapat membantu warga yang kurang mampu, satu bulan yang lalu juga pernah diadakan di RW 08 Angke,” ujarnya.

Lurah Angke Firmansyah yang didampingi Sekel Angke Anjas Umaryadi juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kodim 0503/JB khususnya dari Koramil 02/Tambora dan apresiasi atas kegiatan baksos TNI ini.

“Semoga kegiatan Baksos TNI ini bisa dilaksanakan di RW-RW lain yg berada di Kelurahan Angke, karena memang Baksos ini di butuhkan oleh warga kami apalagi di musim liburan anak sekolah ini,” tutur Firmansyah.

“Semoga Bakti TNI mendapat ridho dan pahala dari Allah SWT,” ucapnya.

Sebanyak  12 anak mendaftar dan siap untuk disunat antara lain : RW 01 ada 2 anak yakni Noval (10), Junam (10), RW 02 ada 7 anak, yakni, M. Raka (9), Noval Maulana (5), Sadat (9), Ragil (8), Wijaya Kusuma (6), A. Wiki (9), Hafis (5) dan RW 03 ada 3 anak, masing-masing Darus Anwar (7), Apis (5), dan Lukman (9).

Ketua RW 02 Yulius Robin mengungkapkan, kami sangat bersyukur dengan diadakannya baksos TNI ini karena sangat membantu warga saya yang tidak mampu untuk dapat disunat.

Kakek Noval Maulana (5), Hartoyo (55) yang hadir mendampingi cucunya dan ayahnya bernama Haryono (28), warga Jalan Angke Indah, RT 013 RW 02, menuturkan, kami sangat berterima kasih dengan diadakannya sunatan gratis ini.

“Saya pribadi sangat terbantu. Semoga kegiatan baksos TNI tetap berjalan dan maju terus,” ungkap Haryono.

Usmayati (52), ibu dari Ragil (8) yang tinggal di Jalan. Gg O, RT 008 RW 02, Kelurahan Angke, mengucapkan Alhamdulillah adanya sunatan masal gratis ini kami terbantu.

“Terima kasih kepada Koramil atas diadakan baksos ini,” kata Usmayati sumringah

Sunatan gratis dilakukan oleh tenaga profesional dari Kodim 0503/JB yang menjabat Babinsa Kelurahan Kedaung Kaliangke, yaitu Serka Warsito Amk., SH., MH., Koramil 04/ Cengkareng dan sudah menyunati 585 anak di Kecamatan Cengkareng, Kecamatan Kebon Jeruk, Kecamatan Kembangan, Kecamatan Kalideres dan Kecamatan Tambora.

Kegiatan serbuan teritorial baksos TNI sunatan gratis ini akan terus berjalan sesuai dengan permintaan dari masing-masing Babinsa dan tiga pilarnya dari tiap kelurahan yang berada di Jakarta Barat.

Bakti sosial sunatan gratis door to door memberikan bingkisan kepada anak-anak yang disunat berupa donasi 12 buah sarung, 12 stel baju koko anak, 12 pak buku tulis, 12 pak pensil, dan 12 pak penghapus.

Turut hadir Danramil 02/Tambora Mayor Inf Mukhlisin, Perawat Yuni perwakilan dari Puskesmas Kelurahan Angke, Lurah Angke Firmansyah, Sekel Angke Anjas Umaryadi,  Babinsa Serma Mi’an dan Serda Sarip, Kasi Ekbang Fahmi Alkadri, Kasatgas Pol PP Rudi, Ketua RW 02 Yulius Robin, LMK RW 02 Wahyudin, Ibu ibu Dawis dan Jumantik, serta para Ketua RT. (Mi’an)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru