Tuesday, July 23, 2024
BerandaHukum & KriminalKolaborasi Ditbinmas Polda Metro Jaya dan BPD ABUJAPI Jaya Gelar Pembinaan BUJP...

Kolaborasi Ditbinmas Polda Metro Jaya dan BPD ABUJAPI Jaya Gelar Pembinaan BUJP Gelombang I

progresifjaya.id, JAKARTA – Ditbinmas Polda Metro Jaya berkolabirasi dengan Badan Pengurus Daerah, Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia Jakarta Raya (BPD ABUJAPI Jaya) menggelar pembinaan gelombang I untuk Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) Wilayah DKI Jakarta di Balai Tetap Setia PP Polri, Jalan Siaga Raya, Jakarta Selatan, Rabu, (10/7). Kegiatan ini diikuti oleh 300 Ketua BUJP wilayah DKI Jakarta.

Dalam pernyataanya saat acara, Dirbinmas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Badya Wijaya mengatakan, di wilayah DKI Jakarta tercatat ada 802 BUJP. Ratusan BUJP ini sudah dijadwalkan akan terbagi menjadi 3 gelombang untuk mendapatkan pembinaan.

“Hari ini adalah gelombang pertama pembinaan yang diikuti oleh 300 Ketua BUJP wilayah Jakarta. Selanjutnya nanti gelombang 2 dan 3 juga akan mendapatkan kesempatan yang sama. Pelaksanaannya sesuai dengan waktu dan tempat yang sudah ditentukan,” kata Kombes Pol Badya.

Selanjutnya dia juga mengungkapkan, BUJP di bawah naungan dan pengawasan ABUJAPI JAYA adalah salah satu badan yang menghasilkan security andal dan profesional untuk membantu Polda Metro Jaya dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

BUJP sebagai pengemban fungsi teknis kepolisian terbatas, lanjut Kombes Pol Badya, punya peran penting untuk mendukung Polri mewujudkan kamtibmas menuju Indonesia emas.

Dirinya berharap, melalui kegiatan pembinaan ini BUJP akan bisa lebih berkomitmen  menyampaikan pesan dan prinsip kepada para tenaga security atau satpam yang bertugas di lembaga negara, lembaga swasta dan lembaga lainnya untuk selalu memberikan nuansa dan rasa aman guna membantu tugas kepolisian.

Sementara itu, Ketua BPD ABUJAPI JAYA, Komjen Pol (Purn) Drs. Moch. Sofjan Jacoeb pada kesempatan ini
mengatakan, sebagai badan yang mengemban tugas kepolisian terbatas sudah semestinya juga BUJP dibekali dengan ilmu teknis dasar kepolisian seperti sabhara, reserse, intelijen dan lalu lintas. Semua ilmu dasar kepolisian itu akan sangat berguna dan punya manfaat krusial untuk mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari

“Jadi BUJP punya pedoman dasar pelaksanaan tugas untuk meminimalisir kesalahan saat harus bertindak. Selain itu, hal ini juga akan membuat BUJP bisa lebih profesional dalam bertugas,” kata Komjen Pol (Purn) Drs. Moch. Sofjan Jacoeb menyampaikan harapannya. (Bembo)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru