Monday, June 24, 2024
BerandaLifeStyleKomunitas ‘Aku Mau Bantu’ Berbagi Takjil dan Gelar Buka Puasa Bersama

Komunitas ‘Aku Mau Bantu’ Berbagi Takjil dan Gelar Buka Puasa Bersama

progresifjaya.id, KAB. TANGERANG – Komunitas ‘Aku Mau Bantu’ di bawah naungan Yayasan Pemuda Nusantara Peduli, yang dipelopori oleh Suparji Rustam selaku pendiri yayasan dan komunitas, pada kesempatan di bulan suci Ramadhan tahun ini, mengadakan pembagian takjil kepada pengguna jalan di wilayah Kecamatan Rajeg. Dilanjutkan serangkaian berbuka puasa bersama dengan pengurus dan relawan komunitas ‘Aku Mau Bantu’, Sabtu (30/03/24).

“Selepas berbuka puasa, kami mengadakan kegiatan donor darah sukarela yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang,” ujar Rustam pendiri dari komunitas ‘Aku Mau Bantu’.

Sejauh pantauan progresifjaya.id, tampak antusias warga berbondong bondong berdatangan untuk mendonorkan darah, tidak hanya warga Rajeg, nampak hadir juga warga dari Pasar Kemis dan juga Kota Tangerang yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Rustam mengatakan, perolehan kantong darah pada kegiatan tersebut mencapai 60 kantong darah.

“Bagi para pendonor yang berhasil mendonorkan darahnya, PMI kabupaten Tangerang memberikan bingkisan berupa paket sembako,” kata Rustam.

Dikatakan Rustam, kegiatan donor darah merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh PMI Kecamatan Rajeg, yang kali ini berkolaborasi dengan komunitas ‘Aku Mau Bantu’, yang berdiri tahun 2023. Komunitas ‘Aku Mau Bantu’ merupakan komunitas yang bergerak di bidang sosial dan pendidikan.

Penulis: Dry Goeha/Rst

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru