Friday, July 19, 2024
BerandaBerita UtamaKonsumen Respon Positif, Transaksi GIIAS Astra Financial Naik 52 Persen Lebih

Konsumen Respon Positif, Transaksi GIIAS Astra Financial Naik 52 Persen Lebih

progresifjaya.id, TANGERANG, – Penyelenggaraan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang dihelat di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Banten dari, 10 – 20 Agustus 2023, saat ini telah memasuki hari keempat dengan animo masyarakat yang terus bertambah setiap harinya. Selamat empat hari berjalan, nilai transaksi Astra Financial melonjak 52% dibanding periode yang sama tahun 2022.

Sembilan unit bisnis yang tergabung dalam Astra Financial, yaitu FIFGROUP, Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Finance (TAF), Asuransi Astra, Astra Life, AstraPay, Maucash, Moxa hingga SEVA hadir untuk mendukung jalannya acara bertaraf internasional terbesar di Asia Tenggara dengan performa yang terus meningkat.

Tahun ini merupakan tahun kelima Astra Financial berpartisipasi sebagai peserta sekaligus menjadi sponsor platinum dalam perhelatan GIIAS 2023 dengan menargetkan jumlah angka transaksi sebesar Rp2,3 triliun selama perhelatan pameran otomotif tersebut berlangsung di Jakarta dan Surabaya. Sedangkan untuk GIIAS Jakarta sendiri menargetkan Rp 1,8 triliun. Sampai hari keempat acara tersebut nilai transaksi yang diraih mencapai Rp711 miliar atau 30,91% dari target. Transaksi tersebut belum termasuk pencapaian Business Unit yang bergerak dalam bidang Financial Technology (Fintech).

Secara year on year (yoy), angka tersebut juga naik sebesar 52% dibanding perhelatan GIIAS Jakarta 2022 pada hari yang sama. Ada pun pada GIIAS tahun 2022 lalu, Astra Financial mencatatkan jumlah transaksi senilai Rp467 miliar pada hari keempat,.

“Pencapaian transaksi senilai Rp711 miliar tersebut tentunya tidak terlepas dari kepercayaan masyarakat akan reputasi dan pelayanan prima dari Astra Financial. Hal tersebut juga didorong oleh beragam promo menarik yang dihadirkan untuk memudahkan pengunjung GIIAS memiliki kendaraan impian,” jelas Tan Chian Hok, Project Director Astra Financial di GIIAS 2023.

Istimewa

Bisnis Pembiayaan Roda Empat

Transaksi untuk roda empat yang dicatatkan Astra Financial melalui ACC dan TAF pada hari keempat meningkat sebesar 52% atau sebesar Rp700,6 miliar dari 1.814 unit dibanding tahun lalu pada periode yang sama sebesar Rp462 miliar dari 1.701 unit.

 Bisnis Pembiayaan Roda dua

Sementara itu, transaksi untuk roda dua yang dilakukan oleh FIFGROUP pada hari keempat mencapai Rp2,8 miliar dari 129 unit pembiayaan sepeda motor. Angka pembiayaan tersebut naik 76% dibanding tahun lalu sebesar Rp1,6 miliar dari 69 unit.

Bisnis Asuransi

Untuk transaksi proteksi kendaraan, Asuransi Astra, nilai premi yang dibukukan untuk asuransi pembelian tunai pada perhelatan GIIAS ICE BSD 2023 mencapai Rp541 juta, angka tersebut naik 45% dibanding tahun 2022 senilai Rp372 juta.

Sedangkan, untuk proteksi jiwa, Astra Life, membukukan pertumbuhan positif dengan nilai asuransi jiwa kredit sebesar Rp6,1 miliar meningkat 95% dibanding tahun lalu yang hanya mencapai Rp3,2 miliar.

Bisnis Keuangan Digital

Sementara itu, dalam dukungan transaksi keuangan digital dari AstraPay mencatatkan pencapaian positif dengan penggunaan QRIS dan TopUp sebanyak 4.233 melebihi pencapaian tahun lalu yaitu 4.166 transaksi dengan kenaikan sebesar 2%.

Maucash yang bergerak dalam bidang fintech P2P Lending pada hari keempat berhasil mencatatkan peningkatan 117% pada nilai disburse cash loan menjadi Rp1,4 miliar dibanding GIIAS ICE BSD 2022 senilai Rp654 juta.

Moxa sebagai wealth-tech app dari Astra Financial turut mencapai angka yang baik di perhelatan GIIAS. Jumlah registrasi akun baru sampai dengan hari keempat telah mencapai 483 akun atau sebesar 53,67% dari target awal sebesar 900 akun.

Selain itu, pada hari keempat helatan GIIAS tahun ini SEVA berhasil melakukan lebih dari 1.000 instant approval dengan pencapaian lebih dari 100% di atas patokan awal. Istimewanya, pengunjung yang ingin melakukan pengajuan kredit bisa mendapatkan persetujuan kurang dari 30 menit.

Astra Financial sebagai Sponsor Platinum GIIAS 2023 berharap melalui layanan yang disediakan tidak hanya mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia, tetapi juga  mendukung literasi keuangan yang menjadi langkah yang baik dalam upaya peningkatan inklusi keuangan Indonesia.

 Promo Menarik dari Astra Financial

Seluruh pengunjung GIIAS 2023 dapat mengunjungi booth dan menemukan penawaran menarik yaitu penawaran promo kredit mobil dengan bunga 0,66% untuk tenor 1 tahun dengan pengajuan pembiayaan dari ACC dan TAF secara online. Promo ini dihadirkan dalam rangka memperingati 66 tahun Astra hadir di tengah masyarakat Indonesia. Selain tenor 1 tahun, Astra Financial juga menawarkan promo tenor untuk 2 tahun sebesar 2,66%, tenor 3 tahun sebesar 2,66%, tenor 4 tahun sebesar 3,66% dan juga tenor 5 tahun sebesar 4,66%. Semua tenor akan mendapatkan promo gratis biaya admin.

Tidak hanya mobil, pengunjung yang ingin membeli kendaraan roda dua juga akan dimanjakan melalui FIFGROUP yang menghadirkan penawaran menarik seperti uang muka mulai dari Rp 1,6 jutaan untuk Honda Scoopy dan hemat angsuran hingga Rp 2 jutaan untuk Honda Scoopy, Honda Vario 160, Honda PCX 160, Honda ADV 160 dan Honda Genio dengan tenor 2 hingga 3 tahun. Temukan juga diskon angsuran hingga Rp 6 jutaan untuk Honda CB150X dan Honda CBR250RR dengan tenor 2 hingga 3 tahun, serta pilihan tenor hingga 6 tahun untuk Honda CB150X dan Honda CBR250RR.

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru