Monday, June 24, 2024
BerandaBerita UtamaKontingen POPNAS XVII DKI Jakarta Dipastikan Turun Di Semua Cabor Pertandingan

Kontingen POPNAS XVII DKI Jakarta Dipastikan Turun Di Semua Cabor Pertandingan

progresifjaya.id, JAKARTA – Ratusan atlet peserta kontingen Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono lepas ratusan atlit Kontingen DKI Jakarta yang akan berlaga di ajang POPNAS (Pekan Olahraga Pelajar Nasional) XVI-2023 Palembang, Sumatera Selatan.

Dalam event tahunan bagi para atlet pelajar Popnas XVI Palembang akan mempertandingkan 22 Cabor (Cabang Olahraga) mulai  dari 26 Agustus sampai 4 September, Kontingen DKI Jakarta yang diperkuat 350 atlet dipastikan bisa turun di semua Cabor yang dipertandingkan.

Heru menuturkan, para atlet DKI Jakarta yang turun dan berlaga untuk bisa bertanding secara sortif, dan mampu meraih juara umum di Popnas XVII 2023.

Kontingen POPNAS XVII DKI Jakarta. (ist)

“Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan terus mendukung upaya pengembangan potensi atlet-atlet terbaik Kota Jakarta. Para atlet juga harus bisa bertanding secara sportif. Dan bisa meraih prestasi juara umum,” tutur Heru Budi dalam siaran pers yang diterima progresifjaya.id, Rabu (23/8/2023).

Lebih lanjut Pj berpesan, bertandinglah dengan semangat juang yang tinggi dan sportif. Jalin persaudaraan dengan atlet dari provinsi lain, dan jaga nama baik Kota Jakarta, baik di dalam maupun di luar arena pertandingan serta jaga kesehatan dan sportivitas selalu, pesannya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta Hendra Eka Permana menuturkan, di Popnas XVII terdapat 22 Cabor yang akan dipertandingkan mulai dari Balap Sepeda, Bola Basket, Bola Voli Indoor, Bulu Tangkis, Dayung, Judo, Karate, Kempo, Menembak, Panahan, Panjat Tebing, Pencak Silat, Renang, Senam Artistik dan Ritmik, Sepak Takraw, Sepak Bola, Taekwondo, Tenis, Tinju hingga Wushu. “ Kontingen DKI Jakarta akan turun di semua Cabor pertandingan,” tuturnya.

Eka menambahkan, jumlah Kontingen DKI Jakarta yang dikirim ke arena Popnas XVII sebanyak 604 orang terdiri dari 350 Atlet, pelatih, asisten pelatih, strength and conditioning coach, manajer, dokter olahraga, terapis olahraga, perawat, fisioterapis, ahli gizi, psikolog, tenaga monitoring dan evaluasi termasuk ofisial, tandasnya.

Penulis/Editor: Asep Sofyan Afandi

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru