Thursday, April 25, 2024
BerandaTNI/PolriKoramil 1408-10 Manggala Laksanakan Patroli Gabungan Cegah Penyebaran Virus Covid-19

Koramil 1408-10 Manggala Laksanakan Patroli Gabungan Cegah Penyebaran Virus Covid-19

progresifjaya.id, MAKASSAR – Danramil Koramil 1408-10/Panakukkang Manggala bersama delapan (8) orang Babinsa, anggota Satpol PP Kecamatan Manggala dan perangkat Kecamatan Manggala melaksanakan patroli dalam rangka melakukan himbauan tentang Covid-19 di seluruh kelurahan se-Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (21/6/2020).

Danramil 1408-10/Panakukkang Manggala, Mayor Arh.Rohmad Agus
Hidayat, S.Sos., menyampaikan, pelaksanaan kegiatan merupakan patroli gabungan tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Covid-19 Kecamatan Manggala meliputi unsur TNI, Kepolisian, Kecamatan, RT, dan RW.

Tim gugus tugas memberikan himbauan pencegahan wabah Virus Covid-19 tersebut sehingga tidak memicu penyebaran wabah virus Covid-19.

Tidak lupa juga agar selalu menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), serta cuci tangan pakai sabu dengan air mengalir atau dengan sanitiser.

“Kegiatan dimaksud untuk upaya partisipasi dalam pencegahan penyebaran virus corona yang tengah berkembang di masyarakat khusunya di wilayah Kecamatan Manggala,” ujar Danramil.

Sekedar informasi, untuk menyikapi penyebaran wabah virus Covid-19/Corona pemerintah pusat mengeluarkan peraturan yang mewajibkan setiap orang untuk menggunakan masker bila di luar rumah.

Juga mengimbau dalam masa tanggap darurat Covid-19 ini agar masyarakat kembali ke rumah masing-masing setelah melaksanakan kegiatan, dan menerapkan phsycal distancing termasuk membuat kegiatan yang mengumpulkan banyak orang.

Babinsa bersama tim Tripika Kecamatan Mangala menggelar patroli bersama memberikan himbauan pencegahan pandemi Virus Corona (Covid-19) sebagai sebuah strategi kesehatan masyarakat.

Himbauan tersebut dilakukan dengan cara berkeliling ke tempat-tempat keramaian dan juga kampung-kampung yang ada di Kecamatan Manggala.

Turut hadir dalam giat patroli yakni, Danramil 1408-10/Panakukkang Manggala, Mayor Arh.Rohmad Agus Hidayat.S.Sos., delapan (8)) personil Babinsa 1408-10/Panakukkang Manggala, saty regu Satpol PP kecamatan Manggala dan staf kecamatan Manggala.

Penulis: Novpri

Editor: Hendy

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru