Minggu, November 28, 2021
BerandaOlahragaKorpri Gelar Pekan Olah Raga ASN: Diikuti 55 Kontingen, Pertandingkan 9 Cabor

Korpri Gelar Pekan Olah Raga ASN: Diikuti 55 Kontingen, Pertandingkan 9 Cabor

progresifjaya.id, MAJALENGKA – Dalam rangka memeriahkan HUT ke-50, jajaran pengurus Korpri Kabupaten Majalengka menyelenggarakan Pekan Olahraga ASN (PeRaga) yang dibuka secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Majalengka bertempat di Gedung Korpri Kabupaten Majalengka, Selasa (23/11/2021).

Pembukaan kegiatan PerRaga dihadiri oleh Ketua Korpri Kabupaten Majalengka beserta jajaran pengurus, Ketua Bapor Korpri, para Asisten Daerah, para Kepala OPD, para Camat, Dirut RSUD Majalengka dan Cideres, para peserta lomba, diantaranya Lomba Senam Raharja yang digelar bersamaan dengan pembukaan PeRaga tersebut.

Ketua Korpri Kabupaten Majalengka, Drs. H. Abdul Gani, M.Si., menyampaikan bahwa Pekan Olah Raga ASN alias PeRaga tingkat Kabupaten Majalengka dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan HUT Korpri ke-50 tingkat Kabupaten Majalengka.

PeRaga ini mempertandingkan 9 cabang olahraga (cabor) yaitu, senam, bulutangkis, tenis lapangan, tenis meja, futsal, bola basket, bola volley, biliard dan diikuti oleh 55 kontingen dari unit KorpriI baik itu OPD dan Kecamatan. Adapun waktu penyelenggaraan dari mulai tanggal 23 November hingga 9 Desember 2021.

Masih dikatakan Ketua Korpri, penyelenggaraan PeRaga ini dilaksanakan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat karena menyesuaikan dengan situasi pandemi yang belum usai.

Kegiatan PeRaga dihelat disamping memeriahkan HUT Korpri ke-50 juga merupakan sebagai ajang pencarian atlet-atlet ASN yang memiliki potensi pada bidangnya masing-masing yang nantinya dipersiapkan untuk menghadapi event-event Korpri ke depan baik itu di tingkat provinsi maupun nasional.

“Selain itu, adapun kegiatan lainnya dalam memeriahkan HUT Korpri ke-50, adanya pemberian beasiswa bagi anak yang berprestasi dari mulai tingkat SD, SMP dan SMA. Semoga dengan digelarnya kegiatan PeRaga ini akan semakin memperkuat kebersamaan diantara sesama abdi negara khususnya Korpri di Kabupaten Majalengka,” ujarnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Sekretaris Daerah Kabupaten Majalengka, Drs. H. Eman Suherman, M.M., mengapresiasi kegiatan PeRaga dalam rangka memeriahkan HUT Korpri ke-50 yang akan jatuh pada tanggal 29 November 2021 nanti.

Menurutnya, kegiatan besar seperti PeRaga ini harus terus digelorakan. Sebab, dari event ini akan menghasilkan bibit-bibit ASN yang mempunyai potensi pada Pekan Olah Raga Korpri ini mewadahi bakat tersebut agar bisa menghasilkan prestasi. Tidak hanya di tingkat kabupaten, akan tetapi hingga tingkat provinsi dan nasional.

Selain itu, penyelenggaraan PeRaga ini juga hendaknya digunakan sebagai bahan evaluasi atas event-event yang telah dilaksanakan, sehingga pembinaan olahraga khususnya di lingkup ASN Kabupaten Majalengka dapat terus dilakukan secara berkesinambungan.

“Diharapkan dari kegitan PeRaga ini kita dapat menemukan ASN yang memiliki potensi dan nantinya akan dibina untuk dipersiapkan dalam menghadapi event olahraga ASN baik itu di tingkat provinsi maupun nasional. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi untuk mempererat kebersamaan antarsesama pegawai. Hal itu penting untuk menjaga kekompakan dan sinergitas dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara serta memperkuat jiwa korsa ditubuh pegawai Korpri di Kabupaten Majalengka,” pungkasnya.

Penulis: Bram

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru