Monday, June 24, 2024
BerandaBerita UtamaKPU Jaksel Distribusikan 7,2 Juta Surat Suara Ke Gudang Di 10 Kecamatan

KPU Jaksel Distribusikan 7,2 Juta Surat Suara Ke Gudang Di 10 Kecamatan

progresifjaya.id, JAKARTA – KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kota Jakarta Selatan distribusikan 7,2 juta suara ke 10 wilayah Kecamatan. “Surat suara sudah di distribusikan ke gudang KPU yang di wilayah Kecamatan di Jakarta Selatan, mulai Kamis (1/2/2024). Kami targetkan distribusi surat suara ke 10 Kecamatan  selesai dalam tiga hari,” tutur, Ketua KPU Kota Jakarta Selatan Muhammad Taqiyuddin sebagaimana dilansir salah satu media online nasoinal, Jumat (2/2/2024).

Taqi menyebut pendistribusian surat suara mulai dilakukan hari Kamis (1/1/2024), untuk 4 Kecamatan terdiri dari wilayah Kecamatan Pancoran, Tebet, Mampang Prapatan, dan Setiabudi.

Pendistribusian dilakukan langsung dari Gudang Sarinah, Pancoran, menuju gudang yang telah disiapkan masing-masing wilayah Kecamatan, tuturnya.

Untuk hari ini (red Jum’at) untuk tiga wilayah Kecamatan surat suara sedang didistribusikan menuju gudang yang ada di Kecamatan Pesanggrahan, Kebayoran Lama, dan Kebayoran Baru. “ Dan untuk tiga Kecamatan rencananya besok (red Sabtu), imbuhnya.

Sebagai informasi, tedapat sekitar 7,2 juta surat suara yang diterima KPU Kota Jakarta Selatan, surat suara terbagi atas empat jenis, masing-masing jenis surat suara berjumlah 1,8 juta terdiri dari empat jenis surat suara yakni,  surat suara untuk  Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, dan DPRD DKI.

Penulis/Editor: Asep Sofyan Afandi

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru