Senin, Februari 26, 2024
BerandaMegapolitanLakukan Pembenahan & Penataan, Wali Kota Depok M Idris Resmikan Ruang Publik...

Lakukan Pembenahan & Penataan, Wali Kota Depok M Idris Resmikan Ruang Publik di Jalan Salak Depok Jaya

progresifjaya.id, DEPOK –  Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Jawa Barat melakukan pembenahan dan penataan ruang publik salah satunya untuk ruang rekreasi warga.

Salah satunya di sempadan Irigasi Cabang Tengah di Jalan Salak Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas baru diresmikan oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris, Kamis (28/12).

“Rencana pembenahan ruang-ruang publik antara lain ini tadi dan juga penataan sungai dan penataan setu yang kewenangan kita ya untuk tempat-tempat yang memang menjadi otoritas kita saja,” kata  Idris.

Pemerintah Kota Depok juga akan melakukan penataan dan pembenahan di wilayah Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos.

“Ada beberapa lokasi misalnya di Tapos itu di Jatijajar akan kita buat lokasi  dengan penataan sungai dan fasilitas untuk masyarakat setempat dan juga tempat-tempat publik,” tutur  Idris.

Mohammad Idris berharap warga Depok bisa mendukung dan mendoakan pemerintah kota untuk meningkatkan pembangunan dan  pemberdayaan masyarakat.

“(Kami harap) masyarakat kita nikmati syukuri apa yang ada yang ada sekarang,” katanya.

“Ada tiga prinsip atau tiga karakter warga Depok yang kita pertahankan yaitu guyub, bersahabat, kepedulian dan juga gotong royong atau kolaborasi,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok tengah melakukan penataan sempadan Irigasi Cabang Tengah di Jalan Salak Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas.

Pembangunan sempadan irigasi tersebut dilengkapi dengan menara atau jembatan pandang.

“Ini merupakan pengembangan dari ruang terbuka. Di mana pembangunan Sempadan Irigasi Cabang Tengah dilengkapi dengan menara pandang untuk kepentingan rekreasi masyarakat,” ujar Kepada DPUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty.

Citra berpesan,kepada warga yang memakai fasilitas yang dibuat Pemkot Depok wajib dijaga keindahannya  jangan buang sampah sembarangan serta dinding jangan di coret-coret tutupnya. (Agus Tanjung)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru