Kamis, Februari 22, 2024
BerandaBerita UtamaLangkah Humanis Pemkab Tangerang di Pasar Kutabumi

Langkah Humanis Pemkab Tangerang di Pasar Kutabumi

progresifjaya.id, KAB. TANGERANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang masih terus melakukan pendekatan secara persuasif dan humanis kepada para pedagang Pasar Lama kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, yang masih berdagang untuk segera pindah ke tempat penampungan sementara (TPS) yang sudah disediakan.

Hal ini agar semuanya bisa segera berdagang dan berkumpul bersama para pedagang yang lainnya.

Namun sayangnya masih saja ada provokasi yang dilakukan oleh oknum yang merasa masih memiliki haknya untuk tetap berdagang di Pasar Lama Kutabumi itu.

Pemerintah daerah bersama tiga pilar Camat, Kapolsek dan Danramil Pasar Kemis terus memberikan pendekatan secara humanis kepada para pedagang Pasar Kutabumi dengan memasang tenda di beberapa pintu masuk pasar untuk menjadi tempat aspirasi para pedagang yang masih bertahan di Pasar Lama Kutabumi.

Setelah terbitnya Surat pemberitahuan Pembongkaran (SP 3) Tentang penutupan pasar yang harus sudah dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Tangerang.

Namun sampai saat ini belum dilaksanakan,dan melalui tahapan yang sudah berjalan dan revitalisasi harus tetap berjalan,maka diminta kepada para pedagang untuk segera memindahkan dan mengosongkan lapak dan kiosnya untuk memindahkan dagangannya ke pasar sementara yang sudah disediakan.

Camat Pasar Kemis H. Nurhanudin saat dimintai komentarnya mengatakan, dirinya memohon kepada para pedagang Pasar Lama Kutabumi untuk mematuhi peraturan dan ketentuan yang sudah diperintahkan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang dan mentaati Surat Perintah Pembongkaran SP 3  ini.

“Jangan sampai terprovokasi oleh orang orang yang akan merugikan kita di pasar ini. Silahkan secepatnya pindah ke pasar sementara yang sudah di sediakan,” himbaunya.

Mereka para pedagang yang merasa memiliki aset pemerintah kabupaten Tangerang melakukan provokasi kepada para petugas terutama kepada Camat Pasar Kemis dan Danramil Pasar Kemis.

Mereka meminta para pedagang tidak pindah atas perintah Satpol PP Kabupaten Tangerang berdasarkan surat dari Perumda.

Mereka minta para pedagang bertahan di Pasar Kutabumi dan tidak mau mematuhi aturan pemerintah Kabupaten Tangerang  dan mereka merasa seolah merekalah yang memiliki hak kepemilikan atas Pasar Kutabumi.

Tidak henti-hentinya melakukan provokasi kepada. aparat Penegak Hukum (APH), yang sedang bertugas untuk menjaga aset aset Pemerintah Kabupaten Tangerang. (Uze)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru