Rabu, Februari 21, 2024
BerandaTNI/PolriLanud Sultan Hasanuddin Dukung Latihan Penanggulangan Keadaan Darurat

Lanud Sultan Hasanuddin Dukung Latihan Penanggulangan Keadaan Darurat

progresifjaya.id, MAKASSAR – Lanud Sultan Hasanuddin bekerjasama dengan PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, menggelar latihan Penanggulangan Keadaan Darurat (PKD) ke-113, Kamis (30/11/2023).

Puluhan personel Lanud Sultan Hasanuddin dilibatkan untuk mendukung latihan, diantaranya personel Polisi Militer, Base Rescue, tim kesehatan RSAU dr. Dody Sardjoto dan Yonko 466 Pasgat.

Latihan tersebut terbagi dalam empat sesi yaitu Aircraft Accident Exercise, Fire Building Exercise, Security Exercise 1 berupa pengamanan unjuk rasa dan Security Exercise 2 berupa penanganan penyanderaan dan serangan bersenjata.

Pada sesi terakhir yaitu simulasi penanganan penyanderaan dan serangan bersenjata, Lanud Sultan Hasanuddin dipercaya untuk mengatasinya. Dengan tahapan prosedur yang dijalankan, tim penindak akhirnya berhasil menetralisir dan menyelamatkan sandera dari ancaman teroris.

Kemudian usai meninjau sesi terakhir, Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bonang Bayuaji Gautama, S.E., M.M., mengatakan bahwa keterlibatan personel jajarannya yaitu untuk menguji kemampuan koordinasi sekaligus kesiapsiagaan masing-masing instansi yang terkait didalam komunitas Bandara.

“Kami berharap dengan adanya latihan Penanggulangan Keadaan Darurat ini, dapat meningkatkan performa personel kami dan instansi terkait. Serta meningkatkan fungsi komando, komunikasi dan kerjasama dalam tanggap darurat,” katanya. (Ndy/Pen Lanud Sultan Hasanuddin)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru