Jumat, Desember 9, 2022
BerandaOlahragaLanud Sultan Hasanuddin Gelar Turnamen Sepak Bola Danlanud Cup 2022

Lanud Sultan Hasanuddin Gelar Turnamen Sepak Bola Danlanud Cup 2022

progresifjaya.id, MAKASSAR – Turnamen sepak bola Danlanud Cup 2022 resmi dibuka oleh Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI David Yohan Tamboto, S.Sos yang diwakili oleh Danwing Udara 5 Kolonel Pnb David Ali Hamzah, S.Sos melalui prosesi upacara di lapangan Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin, Selasa (4/10/2022).

Aksi paramotor turut memeriahkan pembukaan turnamen yang diikuti oleh 24 tim sepak bola untuk memperebutkan tropi Danlanud Cup tersebut.

Dalam sambutan Danlanud yang dibacakan, disebut bahwa sepak bola merupakan olahraga yang populer disemua kalangan masyarakat. Bukan hanya menjadi sebuah tontonan, bahkan menjadi salah satu pilihan profesi bagi sebagian orang.

“Turnamen ini merupakan momentum yang tepat bagi Lanud Sultan Hasanuddin untuk turut serta melakukan pembinaan prestasi olahraga sepak bola,” katanya.

Karena menurutnya dalam turnamen sepak bola yang digelar nantinya dapat melahirkan bibit-bibit pesepakbola yang kompetitif di Sulawesi Selatan khususnya Kabupaten Maros dan sekitarnya.

Danlanud juga berharap dengan adanya even seperti ini, dapat menumbuhkan rasa kebersamaan, keakraban, kerjasama serta dapat menjalin koordinasi antar berbagai pihak, baik tim kesebelasan, masyarakat yang menikmati pertandingan maupun Lanud Sultan Hasanuddin selaku penyelenggara serta Pemerintah Daerah dan pihak terkait lainnya.

“Selain menjadi ajang prestasi dan menunjukkan kemampuan masing-masing kesebelasan, turnamen ini juga sebagai ajang untuk menjalin silaturahmi karena kalah dan menang adalah hal yang biasa dalam sebuah pertandingan,” tambahnya.

“Setiap tim agar menjunjung tinggi sportivitas. Tunjukkan kemampuan terbaik selama bertanding hingga meraih kemenangan tanpa mengabaikan keselamatan dan keamanan serta jadikan turnamen ini sebagai wahana hiburan tersendiri bagi para penggemar sepak bola,” pesannya.

Kemudian sebagai penanda dimulainya Turnamen Sepak Bola Danlanud Cup 2022, Danwing Udara 5 juga melakukan tendangan pertama ke arah gawang.

Selanjutnya pada pertandingan pertama seusai upacara pembukaan, tim kesebelasan Angkasa FC dipertemukan dengan tim kesebelasan Riung FC dengan kemenangan berpihak pada Angkasa FC. (Ndy/Pen Lanud Sultan Hasanuddin)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru