Saturday, June 15, 2024
BerandaTNI/PolriLanud Sultan Hasanuddin Peringati Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2022

Lanud Sultan Hasanuddin Peringati Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2022

progresifjaya.id, MAKASSAR – Bertempat di Apron Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin, personel Lanud Sultan Hasanuddin melaksanakan Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-114 Tahun 2022 secara sederhana namun hikmat, dengan Inspektur Upacara Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI David Yohan Tamboto, S. Sos., Jumat (20/5/2022).

Dalam sambutan tertulis Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Menkominfo RI) bapak Johnny G. Plate yang dibacakan Danlanud, disampaikan bahwa Peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun ini merupakan bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi Covid-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini, juga memiliki tujuan untuk memahami esensi dari sejarah kebangkitan Nasional dengan menelaah sisi historis dibalik peringatan Hari Kebangkitan Nasional.

Kemudian dalam sambutan yang dibacakan, disebutkan pula jika momentum Hari Kebangkitan Nasional ini semakin diperkuat dengan peran Indonesia sebagai presidensi G20 Tahun 2022 sehingga dapat menjadi cerminan dari semangat kebangkitan yang diperingati ditengah keterpurukan akibat pandemi Covid-19 untuk pulih bersama dan bangkit lebih kuat.

“Di tengah momentum penanganan Nasional Covid-19 yang makin membaik dan Presidensi G20 Indonesia, hendaknya kita dapat memaknai semangat pantang menyerah Dr. Sutomo untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun ini sebagai tonggak kebangkitan dari pandemi Covid-19 juga krisis Multidimensi yang sedang melanda dunia. Dari Indonesia, Dunia Pulih Bersama. Ayo Bangkit Lebih Kuat,” pungkas Danlanud.

Editor: Hendy

Sumber: Pen Lanud Sultan Hasanuddin

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru