Wednesday, June 19, 2024
BerandaTNI/PolriLanud Supadio Gandeng PMI Kota Pontianak Selenggarakan Donor Darah

Lanud Supadio Gandeng PMI Kota Pontianak Selenggarakan Donor Darah

progresifjaya.id, PONTIANAK – Lanud Supadio menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pontianak dalam menyelenggarakan acara donor darah di Graha Teddy Kustari, Rabu (22/07/2020).

Komandan Lanud Supadio Marsma TNI Palito Sitorus, S.I.P., M.M., yang diwakili Kepala Dinas Logistik (Kadislog) Letkol Tek Akhmad Khaidir menyampaikan bahwa acara ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan Lanud Supadio dalam rangka peringatan ke-73 Hari Bakti TNI Angkatan Udara.

“Tanggal 29 Juli 1947 merupakan hari bersejarah bagi TNI AU dan setiap tahun diperingati sebagai Hari Bakti. Oleh karenaitu, bertepatan dengan peringatan ke-73 Hari Bakti TNI AU, kita menyelenggarakan kegiatan donor darah sebagai bentuk kepedulian kita terhadap sesama dan diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan,” kata Kadislog.

Perlu diketahui, lanjut Kadislog, ketersediaan darah di PMI selalu mengalami kekurangan. Hal ini disebabkan karena kebutuhan akan darah segar tidak sebanding dengan pendonor, terlebih lagi di masa pandemi saat ini.

“Kiranya tepat sekali yang dilakukan Lanud Supadio dalam menggelar acara donor darah.Dengan kegiatan social ini tentunya sedikit banyak akan membantu PMI dalam menyiapkan ketersediaan darah dan ini akan berdampak positif bagi saudara kita yang membutuhkan darah,” lanjut Pamen alumni AAU 1996.

Kegiatan donor darah diikuti 156 orang yang terdiri dari personel Lanud Supadio, Ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio, personel Batalyon Komando 465 Paskhas dan Detasemen Hanud 473 Paskhas serta personel Satuan Brimob Polda Kalbar.

Selama kegiatan sosial ini tetap menerapkan protocol kesehatan. Setiap anggota yang hadir diperiksa suhu tubuhnya dan mayoritas anggota lolos dalam pemeriksaan awal sehingga dapat mendonorkan darahnya dan hanya sebagian kecil saja yang tidak memenuhi syarat sehingga tidak dapat mendonorkan darahnya.

Sumber: Pen Lanud Supadio

Editor: Hendy

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru