Wednesday, May 29, 2024
BerandaOlahragaLapangan Galaxy Makoops Udara I Sarana Olah Raga Terbaik untuk Masyarakat Umum

Lapangan Galaxy Makoops Udara I Sarana Olah Raga Terbaik untuk Masyarakat Umum

progresifjaya.id, JAKARTA – Makoops Udara I sebagai salah satu Komando Pelaksana Operasi TNI Angkatan Udara yang berada di bawah Komando Operasi Udara Nasional memiliki fasilitas olahraga yang bernama Lapangan Galaxy. Selain terdapat lapangan sepak bola dengan ukuran standard, Lapangan Galaxy juga dilengkapi jogging track, tribun, toilet dan fasilitas lain yang sangat representatif dan dapat digunakan oleh masyarakat umum dari berbagai usia dan kalangan.

Keberadaan Lapangan Galaxy sangat menarik minat masyarakat untuk berolahraga. Sore itu terlihat banyak pengunjung yang berolahraga. Mereka rutin memanfaatkan fasilitas yang ada dimulai sekitar pukul 16.00 WIB hingga menjelang waktu maghrib.

Ada kalanya warga juga mendatangi Lapangan Galaxy pada pagi hari, terutama saat akhir pekan, baik Sabtu maupun Minggu. Salah satu pengunjung dari warga umum yang bernama Farhan (25) terlihat sedang melaksanakan jogging di pagi hari (Minggu, 5/4).

Saat diwawancarai oleh personel Penerangan Koopsud I mengenai bagaimana tanggapannya terhadap keberadaan Lapangan Galaxy, dia memberikan apresiasinya.

“Fasilitas olahraga Lapangan Galaxy Makoops Udara I ini khususnya jogging tracknya bagus, nyaman, dan toiletnya pun bersih. Dan saya juga termasuk yang sering jogging di Lapangan Galaxy ini. Udaranya pun juga sejuk, banyak pepohonan, makin cocok dan pas untuk berolahraga,” ujarnya.

Senada dengan Farhan, pengunjung lain yang ditemui oleh Tim Pen Koopsud I yaitu dua pria paruh baya bernama Rangga dan Ahmad. Mereka ternyata adalah warga Cilangkap, daerah yang sebenarnya cukup jauh dari Lapangan Galaxy.

Disela-sela aktifitas joggingnya, mereka menambahkan, “Kami berdua kebetulan baru pertama kali ke Lapangan Galaxy ini, langsung kerasa nyaman, karena lingkungannya bersih dan bagus dan sepertinya kami bakal rutin olahraga disini.”

Begitupun dengan Firman dan Wildan yang merupakan pelajar dan memiliki cita-cita ingin menjadi abdi negara merasa selalu bersemangat untuk latihan di Lapangan Galaxy ini. “Lapangannya enak lintasan larinya menggunakan karet jadi lebih nyaman untuk dipakai buat lari,” cetusnya.

Firman, Wildan dan banyak pelajar lainnya adalah para remaja yang sedang mempersiapkan diri untuk mendaftar menjadi Prajurit TNI. Mereka dengan kesadaran yang tinggi selalu membina fisik mereka di Lapangan Galaxy. Memang, kesamaptaan jasmani adalah salah satu syarat utama untuk dapat diterima menjadi Prajurit TNI.

Lapangan Galaxy Makoops Udara I yang berlokasi di Kelurahan Halim Perdanakusuma, Kecamatan Makassar, Jakarta Timur ini tidak hanya digunakan untuk keperluan kedinasan saja, namun dapat pula digunakan oleh masyarakat umum.

Untuk dapat masuk ke Lapangan Galaxy, salah satu persyaratannya adalah dengan mematuhi ketentuan peraturan berkendara yang baik. Dengan kepatuhan terhadap aturan yang berlaku, maka masyarakat umum dapat menikmati fasilitas olahraga Lapangan Galaxy yang berada di dalam lingkungan satuan Makoops Udara I tersebut.

Keberadaan fasilitas olahraga Lapangan Galaxy adalah wujud nyata peran serta dan partisipasi Koops Udara I dalam mengajak masyarakat untuk selalu berpola hidup sehat melalui olahraga secara rutin.

Kiranya tidak berlebihan bila semboyan “Mens sana in corpore sano” yang artinya “Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat” akan semakin menancap kuat di hati masyarakat melalui keberadaan fasilitas olahraga Lapangan Galaxy Makoops Udara I. (Ndy/Penkoopsud I)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru