Tuesday, April 22, 2025
BerandaMegapolitanLayanan Jemput Bola Dukcapil Jakarta Pusat Serentak di Delapan Lokasi Kelurahan

Layanan Jemput Bola Dukcapil Jakarta Pusat Serentak di Delapan Lokasi Kelurahan

progresifjaya.id, JAKARTA – Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jakarta Pusat menggelar Layanan jemput bola sekaligus sosialisasi administrasi kependudukan (adminduk) secara serentak di delapan lokasi kelurahan.

Salah satunya layanan jemput bola dukcapil di lokasi Balai Warga RW 012 Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru, Rabu (9/4).

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kelurahan Tanah Tinggi, Susanda mengatakan, layanan jemput bola dukcapil untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan (adminduk) tidak perlu datang ke kantor kelurahan karena petugas dukcapil yang mendatangi lokasi seperti di Balai Warga RW 012.

“Dengan layanan jemput bola ini agar pelayanan adminduk akan terus lebih baik lagi dalam melayani warganya,” ujarnya.

Susanda kembali menjelaskan, warga cukup antusias dari layanan jemput bola dukcapil dan sosialisasi adminduk pasca Idul Fitri.

“Secara simbolis Camat Johar Baru Ishran Prasetiawan dan Lurah Tanah Tinggi Chotibul Umam memberikan E-KTP kepada warga,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jakarta Pusat, H. Syamsul Bahri menyampaikan, layanan jemput bola dukcapil ini untuk memberikan kemudahan bagi warga pendatang pasca Hari Raya Idul Fitri 1446 H.

“Dan membantu proses permohonan pindah bagi warga pendatang baru yang ingin menetap di Jakarta harus membawa surat keterangan pindah dari daerah asal KTP/KK serta membawa surat penjamin bila pindah bukan rumah sendiri,” katanya menjelaskan.

“Bagi warga pendatang non permanen dapat mendaftar secara mandiri melalui http//penduduk non permanen kemendagri serta melapor ke petugas dukcapil di kelurahan masing-masing,” tandas H. Syamsul Bahri menambahkan.

Layanan Jemput Bola Dukcapil  di Balai Warga RW 012 Kelurahan Tanah Tinggi  sebagai berikut:

Perekaman : 3 orang
Cetak KTP-El : 2 orang
KK   : 4 orang
IKD  : 5 orang
Akte kematian : 1 orang
Akte kelahiran : 6 orang
Mr Alamat : 1 orang
Konsultasi : 3 orang
Total Pelayanan  : 61 orang.

Penulis/Editor: Fari. K

Artikel Terkait

Berita Populer