Rabu, Februari 21, 2024
BerandaMegapolitanLayanan Jemput Bola Perekaman E-KTP Pemula Usia 16 tahun di SMK Taman...

Layanan Jemput Bola Perekaman E-KTP Pemula Usia 16 tahun di SMK Taman Siswa Kemayoran

progresifjaya.id, JAKARTA – Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jakarta Pusat memberikan kemudahan layanan jemput bola perekaman E-KTP pemula dengan usia 16 tahun di SMK Taman Siswa, Jalan Garuda, Kelurahan Gunung Sahari Selatan, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (5/2). Layanan jemput bola perekaman E-KTP untuk siswa-siswi hanya perlu membawa persyaratan foto copy Kartu Keluarga (KK) dan Akta Kelahiran.

Selain itu, petugas Dukcapil memberikan kemudahan bagi siswa-siswi yang tidak membawa akta kelahiran langsung melapor untuk cek data sebelum perekaman E-KTP dan memberikan kebebasan kepada siswa-siswi memakai pakaian bebas rapih serta para siswa-siswi untuk berhias terlebih dahulu.

Kepala Sektor Dukcapil Kecamatan Kemayoran, H. Fredy Prasetia mengatakan, layanan jemput bola perekaman E-KTP pemula usia 16 tahun menjadi prioritas untuk murid SMA/SMK Negeri atau swasta yang belum melakukan perekaman sebelumnya.

Kegiatan layanan jemput bola perekaman E-KTP usia 16 tahun dan KTP Digital bertujuan untuk memenuhi cakupan perekaman E-KTP di wilayah Kecamatan Kemayoran sekaligus jelang pemilu 2024.

H Fredy menjelaskan, layanan jemput bola perekaman E-KTP usia 16 tahun ini kesempatan untuk mendatangi sekolah-sekolah di wilayah Kecamatan Kemayoran.

“Setelah dilakukan perekaman E-KTP yang sudah mencapai usia 16 tahun, KTP-nya akan dicetak saat genap berusia 17 tahun dan dapat diambil di kelurahan masing-masing,” ujarnya.

Adapun rincian layanan jemput bola perekaman E-KTP pemula usia 16 tahun dan pengaktifan IKD untuk Jakarta Pusat : 43

Perekaman di luar Jakarta Pusat : 55

Perekam di luar DKI Jakarta : 5

IKD : 6

Total Pelayanan : 109

Penulis: Fari. K

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru